Plt. Kadinkes Pacitan Imbau Warga Tak Panik dengan Kelangkaan Masker

Plt. Kadinkes Pacitan Imbau Warga Tak Panik dengan Kelangkaan Masker Ilustrasi

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kelangkaan masker sebagai dampak isu serangan corona virus, diharapkan tidak membuat kepanikan berlebihan.

Hal ini disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan , Hendra Purwaka. Ia tak menampik masker memang sangat dibutuhkan bagi masyarakat di saat maraknya kasus corona.

"Akan tetapi masyarakat kami imbau jangan terlampau kepanikan. Sebab masker bukan satu-satunya untuk mencegah terjadinya penularan," kata Hendra, yang saat itu tengah perjalanan menuju Yogyakarta untuk membesuk Bupati Indartato yang sakit DBD, melalui ponselnya, Rabu (11/3).

"Kalaupun ada masker, tak salah jika masyarakat ingin memakainya. Akan tetapi ketika terjadi kelangkaan tak lantas membuat situasi semakin panik. Yang terpenting, bagaimana masyarakat tetap mengedepankan pola hidup bersih dan sehat (PHBS)," tuturnya.

Mengenai ketersediaan masker di UPT Gudang Farmasi, Hendra menegaskan masih ada stok, kendati sangat terbatas. "Masker itu hanya diperuntukkan bagi mereka yang berisiko tinggi. Baik menularkan atau tertular," pungkasnya. (yun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO