Harlah NU ke-97, PCNU Bangil Bagi-bagi Stiker dan Gelar Pameran Lukis

Harlah NU ke-97, PCNU Bangil Bagi-bagi Stiker dan Gelar Pameran Lukis Ilyas Mu'ti (baju putih kopiah hitam) didampingi H. Abdurrokhim (baju biru).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangil menggelar acara bagi-bagi stiker bergambarkan tokoh Pendiri NU dengan Tulisan Harlah NU 97 di Alun-alun Bangil, Rabu (11/3).

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah mengingatkan kepada masyarakat umum bahwa 16 Rojab dalam bulan hijriyah adalah hari kelahiran NU.

Wakil Ketua , Ilyas Mu'thi mengatakan, tujuan pembagian stiker ini supaya masyarakat ingat bahwa 16 Rojab ini adalah hari lahirnya NU. "Di mana NU ini adalah organisasi besar yang punya peranan penting dalam perjuangan mendirikan bangsa ini," terang Ilyas kepada HARIAN BANGSA di lokasi.

Ilyas juga menjabarkan bahwa di stiker tersebut terdapat gambar pahlawan nasional, dam pendiri NU yang juga pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

Meski kegiatan itu sederhana, namun cukup menarik perhatian masyarakat. Hal itu dibuktikan antusias masyarakat yang berebut untuk mendapatkan stiker yang diedarkan di sekeliling Alun-alun Bangil itu.

Pembagian stiker itu diprakarsai oleh ratusan siswa-siswi yang bernaung di Lemabaga NU, khususnya Wilayah Bangil. Termasuk dari siswa-siswi Ponpes Wahid Hasyim dan Aliyah Ma'arif Bangil.

Adapun tema yang diangkat dalam tulisan stiker tersebut yakni "Kemandirian NU untuk kemaslahatan Umat". Ilyas berharap masyarakat sadar bahwa pendiri NU termasuk pendiri bangsa ini juga. "Jadi beliaunya jangan sampai terlupakan perjuanganya," pungkas dia.

Tak hanya bagi stiker, dalam rangkaian Harlah tersebut, juga menggelar pameran lukis bergambar sosok Rois Akbar Hadrotussyaikh KH Muhamad Hasyim Asy'ari. (afa/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO