H. Syafiuddin Ajak Pemuda Desa Tingkatkan Softskill Sambut Era Industri 4.0

H. Syafiuddin Ajak Pemuda Desa Tingkatkan Softskill Sambut Era Industri 4.0 H. Syafiuddin (tengah), bersama M. Soleh (kanan) tokoh masyarakat Geger, Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - H. Syafiuddin, S.Sos, anggota Komisi V melaksanakan pelatihan peningkatan softskill bagi masyarakat di Kecamatan Geger Bangkalan, Senin (9/3/2020) malam.

H. Syafiuddin mengatakan, pelatihan ini digelar karena dirinya merasa terpanggil untuk turut membangun kemajuan bangsa dan negara, mulai dari desa. "Karena desa sebagai unjung tombak majunya sebuah bangsa dan negara," jelasnya

"Saatnya pemuda melakukan pergerakan di desanya masing-masing, siapkan diri bersaing di era digital, tingkatkan sumber daya manusia (SDM), serta tingkatkan softskill untuk menyambut era revolusi industri 4.0, mengingat betapa cepatnya perkembangan tekhologi informasi," pesannya.

Menurutnya, era industri 4.0 mendorong terjadinya disrupsi. "Artinya, fenomena pekerjaan masyarakat bergeser dari dunia nyata ke dunia maya, dari berbagai bidang yang memberikan dampak tantangan dan peluang bagi kaum pemuda," papar politikus PKB ini.

"Saat inilah urgensinya membangun dari bawah atau desa, agar pemuda desa dapat bersaing di tengah-tengah perubahan yang semakin cepat, serta mampu mengelaborasi di era revolusi industri 4.0 yang mendorong disrupsi," jelas Ba Syafi, sapaan Syafiuddin.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO