Jelang Perayaan Natal, Polisi Sterilisasi Gereja di Bondowoso

BONDOWOSO (BangsaOnline) - Menjelang perayaan umat kristiani sejumlah gereja di bondowoso mulai dilakukan sterilisasi pengamanan polisi dengan menggunakan alat metal detektor disemua sudut ruangan diperiksauntuk memastikan keamanan gereja Selasa (23/12).‎

Sejumlah aparat kepolisian Polres Bondowoso mendatangi semua gereja yang akan dijadikan tempat perayaan Hari Raya Natal Pada 25 Desember mendatang kegiatan ini untuk memastikan persiapan dan pengamanan gereja.

Dalam menghadapi Hari Raya Natal ini, Sejumlah personil polisi yang diturunkan melakukan sterilisasi di sudut-sudut ruangan gereja dengan menggunakan peralatan metal detector dan sejumlah benda maupun peralatan perayaan natal yang dicurigai diperiksa satu persatu oleh pihak kepolisian.

Kapolres Bondowoso, AKBP. Djajuli, Mengatakan pengamanan gereja dilakukan sejak operasi lilin dilakukan beberapa hari lalu, Hanya saja mulai selasa hari ini pengamanan gereja mulai diperketat pengamanan gereja, dan polres sendiri sudah melibatkan 300 personil Polri TNI dan Instansi terkait.

Djajuli juga menambahkan, selain kepolisian pengamanan juga melibatkan aparatur pemerintah, sejumlah ormas pun juga terdaftar dalam pengamanan perayaan natal tahun ini, Dan pihak gereja yang ada di kabupaten bondowoso sudah memastikan perayaan natal siap dilaksanakan.

“Dan dari 23 Protestan dan Katholik yang ada di bondowoso ini, yang akan dijadikan tempat perayaan natal hanya saja empat gereja besar akan menjadi perhatian khusus pengamanan petugas”. Imbuhnya

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO