KPU Jatim Bertekad Sukseskan Pilkada Serentak 2020

KPU Jatim Bertekad Sukseskan Pilkada Serentak 2020 Ketua KPU Jatim Choirul Anam bersama Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Muslim Bukhori.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - KPU Jawa Timur terus bekerja maksimal dalam menyukseskan pilkada serentak di 19 kabupaten dan kota di Tahun 2020 ini. Di antaranya, KPU Jawa Timur secara intensif menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan 19 KPU kabupaten dan kota se-Jawa Timur.

Ketua KPU Jawa Timur Choirul Anam menyampaikan, langkah proaktif dan progresivitas pihaknya dalam mempersiapkan pilkada serentak, dengan terus melakukan rakor dengan semua KPU kabupaten dan kota. Kali ini, rakor digelar di Gedung Serba Guna KPU Kabupaten Mojokerto, Kamis (5/3).

Lebih lanjut Choirul Anam menjelaskan, kegiatan rakor ini penting dan sangat krusial agar penyelenggaraan pilkada serentak dapat berjalan dengan sukses dan kondusif. Ia berharap dalam setiap rakor ini, terjalin sinergitas dan konektivitas antara program, tahapan, dan anggaran.

"Sekarang, kita dalam proses rekrutmen PPK, kemudian dilanjut dengan rekrutmen PPS, juga proses pemutakhiran data pemilih pada tanggal 25 Maret-4 April 2020. Nanti, kita lakukan proses pencocokan dan penelitian (coklit) dari rumah ke rumah. Usai coklit, untuk kemudian disusun menjadi daftar pemilih," jelasnya. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO