Lembaga Falakiyah PCNU Gresik Bagikan 3.000 Masker Gratis

Lembaga Falakiyah PCNU Gresik Bagikan 3.000 Masker Gratis Lembaga Falakiyah PCNU Gresik membagikan 3.000 masker secara gratis kepada masyarakat, di sejumlah titik di kota Gresik, Kamis (5/3). foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Lembaga Falakiyah Pengurus Cabang NU (LF PCNU) Kabupaten membagikan 3.000 masker secara gratis kepada masyarakat, di sejumlah titik di kota , Kamis (5/3).

Langkah ini menyikapi kian mahal dan langkanya masker pasca diumumkannya dua WNI terjangkit virus covid-19 atau corona oleh Presiden RI Joko Widodo.

Ada empat titik pembagian masker gratis. Di antaranya di MTs NU Trate , SMA NU 2 , SMP Mualimat NU , dan Alun-alun depan Masjid Jamik .

Wakil Ketua LF PCNU Muchyiddin Hasan mengatakan, pembagian masker ini bagian dari kepekaan sosial yang dilakukan lembaga NU, menyikapi krisis virus corona hingga menyebabkan masker langka.

"Tujuan pembagian masker ini agar masyarakat lebih sehat dalam kehidupan sehari-hari. Masker ini kita bagikan gratis kepada masyarakat dan pelajar," ujarnya usai membagikan masker di depan Masjid Jami' , Kamis (5/3).

Ia menyebut, masker yang dibagikan kali ini sebanyak 3.000 buah yang diperoleh dari stok di gudang LF PCNU . Tidak menutup kemungkinan, lain waktu pihaknya akan membagikan masker lagi.

"Memang kita lihat dari 3.000 ini masih kurang. Tapi kemampuan kami masih sebatas itu. Mungkin di lain kesempatan bisa kita bagikan lagi bersama komunitas lain," paparnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO