Hujan Deras Disertai Angin, Gazebo PAUD di Blitar Ambruk

Hujan Deras Disertai Angin, Gazebo PAUD di Blitar Ambruk Gazebo PAUD Tunas Bangsa di Desa Ngoran, Nglegok, Kabupaten Blitar yang ambruk.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah gazebo yang biasa dimanfaatkan untuk tempat bermain di lembaga pendidikan PAUD Tunas Bangsa di Desa Ngoran, Nglegok, Kabupaten ambruk. Gazebo itu ambruk akibat diterjang hujan disertai angin kencang, Selasa (3/3/2020). Sebagian bangunan gazebo nampak roboh ke persawahan yang ada di belakang bangunan.

Rina Susanti, Kepala PAUD Tunas Bangsa Ngoran mengatakan, awalnya dirinya mendapat informasi terkait ambruknya bangunan dari warga sekitar PAUD. Karena cuaca tidak memungkinkan, pihaknya memutuskan untuk melakukan pembenahan sehari setelah kejadian.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pihak sekolah juga meliburkan kegiatan belajar mengajar. Hingga kondisi kembali normal.

"Awalnya memang hujan deras disertai angin. Lalu saya dapat kabar dari orang sekitar sini kalau sekolahan ambruk. Kemudian langsung saya cek. Ternyata benar, gazebo yang ambruk. Gazebo yang kami pakai pelajaran di luar kelas," ungkap Rina, Rabu (4/3/2020).

Beruntung saat bencana terjadi, kegiatan belajar mengajar telah selesai. Ia memastikan tak ada korban dalam bencana tersebut.

"Biasanya memang anak-anak belajar di gazebo kalau sedang jenuh belajar di dalam kelas. Nah, untungnya kemarin itu kegiatan belajar mengajar sudah selesai. Anak-anak juga sudah pulang semua," paparnya.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ahmad Cholik mengatakan pihaknya telah melakukan pengecekan ke lokasi. Selanjutnya, Pemkab melalui BPBD dan Dinas Pendidikan bersama kecamatan dan pihak desa segera berkoordinasi untuk melakukan langkah selanjutnya.

"Kami segera koordinasi dengan Kepala Desa Ngoran, Camat Nglegok dan perwakilan dari Diknas langkah-langkah apa yang akan dilaksanakan untukk mengatasi kejadian robohnya Paud Tunas Bangsa di Desa Ngoran," terang Cholik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO