Cangkru'an ala Kapolres Kediri Kota dan Persik Mania

Cangkru Suasana cangkru'an Kapores Kediri Kota dengan Persikmania, Jumat (28/2/2020) malam.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna mewujudkan situasi aman, damai, dan kondusif jelang kompetisi Liga 1 dan Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah Jawa Timur, Kota Kediri khususnya, Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana menggelar acara cangkru'an dengan Persikmania, Jumat (28/2/2020) malam.

Acara yang digelar di sebuah warung di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Mojoroto, Kota Kediri itu dihadiri oleh jajaran dan sedikitnya 120 Persikmania, julukan suporter .

Widodo Hunter, Ketua Panpel mengaku senang dengan acara cangkru'an yang diinisiasi oleh Kapolres Kediri Kota ini. Menurut Widodo, dengan cangkruk bareng ini, diharapakan bisa lebih merekatkan antara Persikmania dan aparat Kepolisian.

"Ide awal cangkru'an antara jajaran Kepolisian dan Persikmania ini adalah datang dari Bapak Kapolres sendiri. Kami menyambutnya dengan suka cita, karena acara semacam ini adalah acara pertama kalinya digelar dan diharapkan bisa lebih merekatkan jalinan komunikasi antara Polisi dan Persikmania," kata Widodo, Jumat (28/2/20).

Widodo juga berharap kelak pertandingan Persik saat menjadi tuan rumah, terutama saat menjamu Persebaya atau Arema, bisa digelar di Kota kediri. "Selama ini dengan alasan keamanan, pertandingan yang mempertemukan Persik dengan beberapa Klub lain, pasti terusir dari Kota sendiri," tambah Widodo.

Sementara itu, Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana mengaku senang bisa bertemu langsung dengan perwakilan Persikmania ini. Menurut Kopolres, pihaknya tidak mungkin mengundang Persikmania yang jumlahnya puluhan ribu.

"Paling tidak melalui perwakilan Persikmania yang kami undang ini, kami bisa mendengar langsung aspirasi dari kawan-kawan Persikmania," kata Kapolres.

Dijelaskan oleh Kapolres, acara ini digelar bertujuan agar pihaknya bisa berdialog langsung dengan perwakilan Persikmania. "Kami berharap semuanya tetap bisa menjaga rasa aman dan nyaman, sehingga saat pertandingan bisa berjalan lancar. Terutama saat pertandingan digelar di Stadion Brawijaya," pungkas Kapolres. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO