Rabu, 27 Januari 2021 00:33

Wabup, Ketua DPRD, Kepala OPD, Perusahaan, Hingga Pendiri RGS Ikuti Donor Darah KWG

Jumat, 28 Februari 2020 16:34 WIB
Editor: Revol Afkar
Wabup, Ketua DPRD, Kepala OPD, Perusahaan, Hingga Pendiri RGS Ikuti Donor Darah KWG
Wabup Moh. Qosim, Ketua DPRD Fandi Akhmad Yani, Pendiri RGS Indonesia Moh. Khozin Ma'sum, dan sejumlah Kepala OPD usai mengikuti donor darah yang digelar KWG. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komunitas Wartawan Gresik (KWG) kembali menggelar donor darah dalam rangka memperingati HPN (Hari Pers Nasional) tahun 2020, di Sekretariat KWG, Jalan Basuki Rahmat No. 08 B, Gresik, Jumat (28/2).

Kegiatan sosial ini mendapatkan respons besar dari pejabat Pemkab, DPRD, perusahaan, organisasi kemasyarakatan, TNI, Polri, hingga masyarakat umum.

Sejumlah pejabat yang hadir di antaranya, Wabup Gresik Moh. Qosim, Ketua DPRD Fandi Akhmad Yani, Kepala Dispol PP Abu Hasan, Asisten II Ida Lailatussa'diyah, Kepala Dinas Pertanian Eko Anidito Putro, Pendiri RGS Indonesia Moh. Khozin Ma'sum, perwakilan PT. Smelting, anggota TNI dan Polri, serta masyarakat umum.

Wabup mengapresiasi kegiatan sosial donor darah yang dilakukan KWG dalam rangka HPN tahun 2020. Menurut ia, donor darah sangat bermanfaat dan membantu masyarakat yang membutuhkan, selain membuat darah orang yang donor bisa menjadi encer. "Hasil donor darah ini sangat membantu masyarakat," katanya.

Saat ini, tambah Wabup, kebutuhan darah di PMI Gresik cukup besar. Setiap bulannya mencapai rata-rata 1.500 kantong. Sementara rata-rata stok di PMI hingga 2.000 kantung. "Sehingga, PMI Gresik tak pernah kekurangan stok darah," pungkasnya.

Senada dengan Wabup, Ketua DPRD Fandi Akhmad Yani sangat mendukung kegiatan donir darah kali ini. "Kegiatan donor darah seperti yang dilakukan KWG bisa diikuti oleh kelompok milenial atau kelompok masyarakat lain di Kabupaten Gresik. Kegiatan ini sangat positif," kata Gus Yani, sapaannya.

Sementara Ketua KWG M. Syuhud Almanfaluty mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung suksesnya kegiatan donor darah dalam rangka peringatan HPN 2020. Terlebih, para petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) Gresik yang melayani para pendonor.

Menurut Syuhud, donor darah merupakan salah satu kegiatan prioritas KWG dalam setiap peringatan HPN. "Makanya KWG pada HPN tahun 2020 kembali mengadakan," katanya.

Syuhud berharap, pada HPN tahun depan, KWG bisa kembali melakukan kegiatan serupa dengan jumlah peserta lebih banyak. "Sehingga, keberadaan KWG bisa lebih banyak lagi memberikan manfaat bagi sesama," harapnya.

"Mewakili keluarga besar KWG, kami mohon dukungan dan do'a semua pihak. Sebab, tanpa dukungan mustahil kegiatan yang dilakukan KWG bisa berjalan dengan baik dan sukses," pungkasnya. (grs/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...