Disaksikan Kiai Robbach, Bupati Sambari Resmikan Pudak Galeri

Disaksikan Kiai Robbach, Bupati Sambari Resmikan Pudak Galeri Bupati Sambari disaksikan Wabup Qosim dan KH. Robbach Ma'sum menandatangani prasasti Pudak Galeri. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menandatangani prasasti peresmian Pudak Galeri (Produk Unggulan dan Aneka Kuliner) Gresik, bertepatan dengan HUT ke-46 di terminal Malik Ibrahim, Jalan Pahlawan Gresik, Kamis (27/2). Penandatanganan ini disaksikan Mantan Bupati KH. Robbach Ma'sum, Wabup Moh. Qosim, Ketua MUI KH. Mansoer Shodiq, dan sejumlah kiai dan Kepala OPD

Menurut Bupati, lokasi galeri di terminal Malik Ibrahim ini yang paling strategis. "Terminal Malik Ibrahim dikunjungi orang mulai dari seluruh Jawa maupun seluruh Indonesia. Bahkan pengunjung Luar Negeri ada yang berziarah ke Makam malik Ibrahim," ujar Bupati, didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol , Reza Pahlevi.

Usai penandatangan, Bupati mengajak undangan berkeliling untuk menyaksikan stand-stand yang semuanya telah dibuka dan menjajakan dagangannya.

Bangunan Pudak Galeri Gresik berlantai tiga, masing-masing lantai peruntukannya berbeda.

Untuk lantai I diperuntukkan produk unggulan, souvenir, dan produk kerajinan khas Gresik, seperti kain batik, anyaman rotan, dan anyaman pelepah pisang, serta kerajinan dari tikar khas Bawean.

Sedangkan lantai 2 yang diprediksi akan menyedot animo masyarakat adalah tempat untuk aneka kuliner khas Gresik.

Ada 16 stand yang berkonsep seperti food court yang akan menjual aneka kuliner terkenal dari 16 kecamatan di Gresik. Misalnya, stand Kecamatan Kebomas akan menjual roti maryam, gule ubus, dan nasi kebuli.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO