Bacawabup PDIP Gresik Antara Muafiyah dan Anis

Bacawabup PDIP Gresik Antara Muafiyah dan Anis Siti Muafiyah dan Anis Ambiyo Putri (pertama dan kedua) dari kanan saat penjaringan di PDIP Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPD PDIP Jatim telah memanggil dua bakal calon wakil bupati (Bacawabup) yang mendaftar ke . Mereka adalah Bendahara DPC Ir. Hj. Siti Muafiyah dan dr. Anis Ambiyo Putri.

Hal ini diungkapkan Sekretaris DPC , Noto Utomo. "Keduanya dipanggil dalam rangka ditanya DPD sebelum turunnya rekom," ujar Noto kepada BANGSAONLINE.com, Senin ( 24/2).

Menurut Noto, kedua perempuan ini diundang ke DPD karena mereka mendaftar sebagai bacawabup dalam penjaringan yang digelar beberapa waktu lalu.

"Mereka dipanggil untuk memastikan keseriusan mereka maju pada pada . Mulai membangun jaringan massa baik di internal kader PDIP, maupun masyarakat pada umumnya, termasuk pendanaan untuk suksesi Pilbup seperti biaya saksi, biaya konsolidasi, dan keperluan lain untuk kemenangan. Jadi, Bu Siti dan Bu Anis telah di-briefing DPD soal itu," urai Ketua Fraksi PDIP DPRD Gresik ini.

Kedua bacawabup itu, tambah Noto, juga diminta DPD lebih intens turun ke masyarakat melakukan sosialisasi dan penggalangan massa. Mengingat, DPD dan DPP saat ini tengah melakukan survei elektabilitas dan popularitas sejumlah bakal calon bupati (bacabup) maupun bakal calon wakil bupati (bacawabup) PDIP se-Jatim yang rekomnya belum turun.

"Gresik kan rekomnnya belum turun. Makanya, Gresik salah satu kabupaten yang tengah disurvei,  terangnya.

" akan sami'na wa atha'na (tunduk dan patuh) terhadap keputusan DPP siapa bacabup dan bacawabup yang direkom. Siapa pun yang direkom DPP maju pada , kami siap dan patuh menjalankannya," pungkasnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO