Sejumlah Infrastruktur Diperbaiki Secara Permanen

Sejumlah Infrastruktur Diperbaiki Secara Permanen Perbaikan gorong-gorong yang rusak di Glanggang, Kecamatan Beji.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Beberapa sarana infrastruktur seperti jembatan, gorong-gorong, dan tanggul penahan tanah yang rusak akibat diterjang bencana di Kabupaten Pasuruan, akan diperbaiki secara permanen. Harapannya, kualitas fisik yang kuat sehingga tidak mengalami kerusakan lagi ketika diterjang bencana.

Kepala DPU Bina Marga Kabupaten Pasuruan Ir. Hanung Widya Sasangka membenarkan perbaikan tak lagi dilakukan secara kedarutaran seperti tahun sebelumnya.

Ia mengatakan, beberapa infrastruktur yang rusak sudah mulai dilakukan pembenahan oleh rekanan. Adapun untuk sumber anggaran yang digunakan untuk perbaikan berasal dari Belanja Tak Terduga (BTT).

"Kita sudah melakukan peninjauan lokasi infrastruktur yang rusak, dilakukan perencanaan untuk mengetahui kebutuhan anggaran untuk perbaikan," jelas Hanung.

Iya menyontohkan sejumlah infrastruktur yang rusak seperti plengsengan di Cukurguling, plat jembatan di Kedawung Grati, jembatan di Klampis Kecamatan Raton, dan goron-gorong di Kecamatan Beji.

Diberitakan sebelumnya, DPU Bina Marga mengajukan anggaran dari BTT sebesar Rp 1,73 miliar untuk perbaikan infrastruktur yang rusak akibat bencana. Dana tersebut di pergunakan untuk perbaikan di 11 titik lokasi terimbas bencana. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasutri Terseret Longsor di Wilayah Gunung Bromo: Suami Selamat, Istri Meninggal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO