LSM Gerbosa Bondowoso Tuding Oknum Jaksa Melakukan Pemerasan

LSM Gerbosa Bondowoso Tuding Oknum Jaksa Melakukan Pemerasan Gabungan LSM saat demo di Kantor Kejari Bondowoso. foto: Yogik/Harian Bangsa

BONDOWOSO (BangsaOnline)

Sejumlah LSM yang tergabung dalam Gerbosa (Gerakan Bondowoso Bersatu) melakukan aksi demo ke Kejari (Kejaksaan Negeri) Bondowoso Senin (22/12/2014). Aksi demo dilakukan karena diduga ada oknum jaksa melakukan pemerasan.

Sebelumnya, sekitar 40 pendemo dilarang masuk oleh petugas kejaksaan. Karena dilarang masuk, saling dorong antara pendemo dengan petugas kepolisian di didepan pintu Kejari tidak terelakkan.

BACA JUGA:

Selang beberapa menit, Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejari, Tri Priambodo, SH menemui pendemo. Diskusi singkat itu memutuskan, Kejari hanya akan menerima perwakilan dari pendemo.

Negosiasi antara pendemo dan Kasi Intel Kejari akhirnya menyepakati ada 10 perwakilan yang diizinkan masuk ke aula Kejari. Sedangkan sisanya terus melakukan orasi dengan membawa keranda mayat. Dalam orasinya pendemo mengecam oknum jaksa yang diduga telah melakukan pemerasan.

Walaupun para pendemo diterima oleh perwakilan dari kejaksaan, tapi tetap kecewa. Pasalnya, pejabat yang ingin ditemui, Kepala Kejari Sri S, SH, dan Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Nico, SH, MH tidak menampakkan batang hidungnya.

Perwakilan para pendemo tidak percaya ketika disampaikan, Kajari dan Kasi Pidsus ada tugas diluar kantor. “Saya mewakili beliau berdua untuk menemui teman-teman, karena keduanya sedang bertugas di luar kantor”, tutur Tri.

Mendapat penjelasan dari Tri, spontan Purnomo, perwakilan dari pendemo mencemoohnya. “Barusan Nico (Kasis Pidsus, red) memeriksa rekanan, lalu sampean mengatakan, dia bertugas di luar kantor, itu bohong”, tegas Pur

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO