Jeritan Petani Terkait Kelangkaan Pupuk, Begini Solusi Anggota Dewan Agus Suyanto

Jeritan Petani Terkait Kelangkaan Pupuk, Begini Solusi Anggota Dewan Agus Suyanto Anggota DPRD Pasuruan, Agus Suyanto.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Akhir-akhir ini petani mengeluh tentang kelangkaan pupuk bersubsidi. Hingga LPPNU Bangil turun tangan mencari titik solusi terkait jeritan para petani tersebut, dengan menggelar seminar yang dipromotori langsung oleh Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Agus Suyanto.

Bahkan, keluhan itu didengar Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang akhirnya terjun ke Pasuruan memberikan bantuan pupuk subsidi seluas 800 Hektare untuk petani se-Kabupaten Pasuruan.

Agus Suyanto menyarankan kepada puluhan kelompok tani untuk menyerap bantuan pupuk tersebut semaksimal mungkin.

"Habiskan dulu pupuk subsidi yang sudah ada itu. Urusan nanti kurang, biar pemerintah membuat kebijakan lagi," terang Agus kepada BANGSAONLINE.com saat ditemui di Kantor Balai Penyuluhan Pertanian yang beralamatkan di Desa Pecalukan, Prigen, Pasuruan, Selasa (18/2).

"Jika pada tahun 2019 ada kegiatan 10 anak selama 4 hari dengan jatah makan per hari 3 kali, maka total jumlah porsi adalah 120 piring. Di tahun berikutnya 2020, jumlah peserta sama 10 orang dalam waktu yang sama, yaitu 4 hari, sedangkan jatah porsinya disiapi 60 piring. Bagaimana caranya mengatasi persoalan tersebut? Serap dan habiskan dulu porsi yang ada (60 porsi) untuk dua hari itu. Soal kekurangannya, mengajukan kuota," ungkap ia memberikan perumpamaan terkait langkanya pupuk subsidi. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO