Berikut Langkah Wakil Wali Kota Pasuruan Jaga Ketahanan Pangan

Berikut Langkah Wakil Wali Kota Pasuruan Jaga Ketahanan Pangan Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, saat memberi sambutan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota , Adi Wibowo, menebar benih ikan nila sekaligus sinau bareng pembuatan pupuk organik di KRPL (Kawasan Rumah Ramah Lestari) Maju Bersama Kelurahan Purworejo, Sabtu (25/11/2023). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjaga ketahanan pangan di Kota .

Saat memberi sambutan, Adi mengatakan bahwa saat ini persoalan pangan menjadi persoalan serius. Melalui kegiatan ini, diharapkan mampu mengungkit dan mendukung kebutuhan-kebutuhan masyarakat utamanya yang berkaitan dengan ketahanan pangan keluarga.

“Sebab nyatanya dalam pemenuhan bahan pangan, kita masih banyak mengimpor dari luar negeri. Untuk itu, dengan lahan dan pekarangan yang dimiliki ini, perlu kita manfaatkan dengan baik,” ujarnya.

Ia pun menyebut, hal ini juga seiring dengan komitmen Pemkot untuk membangun sektor pertanian dengan konsep pertanian perkotaan. Menurut dia, pemahamanan tentang pembuatan pupuk organik menjadi penting dalam pemanfaatan lahan.

“Sinau bareng ini menjadi penting dengan harapan lahan-lahan yang kita miliki ini mampu dimanfaatkan dengan baik, yang mana manfaat ekonominya dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar, dengan hasil yang dapat dipanen,” paparnya.

Dengan keterbatasan lahan yang ada di Kota , Adi berharap masyarakat dapat terus meningkatkan kreativitas untuk dapat mengoptimalkan potensi yang ada.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO