Selasa, 07 April 2020 03:58

Efek Laga Persebaya VS Arema FC, Sekolah Dipulangkan Lebih Awal, Toko-toko Pilih Tutup

Selasa, 18 Februari 2020 14:01 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Efek Laga Persebaya VS Arema FC, Sekolah Dipulangkan Lebih Awal, Toko-toko Pilih Tutup
Sejumlah toko di Jalan Kelud tampak sudah mulai tutup dan terdapat petugas yang berjaga di depannya.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Gelombang massa suporter mulai memadati sejumlah titik di Kota Blitar. Mereka bahkan mulai mendekat ke Stadion Soepriadi Kota Blitar yang menjadi venue pertandingan semifinal Piala Gubernur antara Persebaya VS Arema FC.

Pantauan BANGSAONLINE.com di lokasi, massa suporter sempat bersitegang dengan petugas setelah memaksa masuk ke ring dua di perempatan Jalan Kelud 500 meter arah selatan Stadion Soepriadi. Akibat ketegangan yang sempat terjadi antara petugas dan massa suporter beratribut Bonek, sejumlah pertokoan di dekat Stadion Soepriadi memilih menutup tempat usahanya.

Taufan, salah satu pemilik toko di Jalan Kelud mengaku sengaja memilih menutup tokonya. Selain memilih aman, ditutupnya toko juga atas permintaan petugas keamanan yang berjaga di depan toko. Petugas meminta pemilik tidak membuka tokonya dulu untuk hari ini.

"Memang dari kemarin setelah ada kabar mau ada pertandingan Persebaya vs Arema FC memang rencana tutup. Selain itu, tadi petugas kepolisian yang jaga di depan juga minta kami tutup. Biar aman aja," ungkap Taufan Selasa (18/2/2020).

Sementara seluruh sekolah di Kota Blitar hari ini juga memulangkan siswanya lebih awal. Sebelumnya hanya ada empat sekolah yang mendapat surat edaran dari Dinas Pendidikan Kota Blitar untuk memulangkan siswanya lebih awal. Keempat sekolah itu merupakan sekolah terdekat dengan Stadion Soepriadi. Di antaranya SMPN 7 Kota Blitar, SDN 2 Kauman, SDN Kepanjenlor 2 dan SDN Sentul 2.

Namun melihat situasi dan kondisi terkini di Kota Blitar, Dinas Pendidikan akhirnya memberi kewenangan bagi masing-masing sekolah untuk memulangkan siswa di semua sekolah di Kota Blitar lebih cepat.

"Sebelumnya, hasil koordinasi yang sudah disepakati bersama antara Kepala Daerah, KONI, PSSI, dan Dinas Pendidikan Kota Blitar, untuk memberi kenyamanan kepada siswa dan wali murid, sekolah yang radiusnya dekat dengan Stadion Soepriadi dipulangkan lebih awal. Namun, perkembangan terakhir kami banyak menerima telepon dari Kepala Sekolah yang juga menerima keluhan dari wali murid agar anak-anaknya dipulangkan lebih awal. Akhirnya kami memberikan kewenangan kepada sekolah untuk memulangkan siswanya lebih cepat," ungkap Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar Priyo Suhartono.

Untuk diketahui pertandingan semifinal Piala Gubernur 2020 bakal mempertemukan Persebaya dan Arema FC. Derbi Jatim yang semula digelar di Stadion Kanjuruhan Malang digeser ke Stadion Soepriadi Kota Blitar.

Pemindahan venue pertandingan ke Kota Blitar ini karena pertimbangan keamanan dan kondusivitas wilayah, sesuai keputusan Polda Jatim. Selain pemindahan, untuk memastikan keamanan, jalannya pertandingan juga bakal digelar tanpa penonton.

(Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela mencoba menenangkan massa yang hendak masuk ke ring dua)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...