Efek Laga Persebaya VS Arema FC, Sekolah Dipulangkan Lebih Awal, Toko-toko Pilih Tutup

Efek Laga Persebaya VS Arema FC, Sekolah Dipulangkan Lebih Awal, Toko-toko Pilih Tutup Sejumlah toko di Jalan Kelud tampak sudah mulai tutup dan terdapat petugas yang berjaga di depannya.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Gelombang massa suporter mulai memadati sejumlah titik di Kota Blitar. Mereka bahkan mulai mendekat ke Stadion Soepriadi Kota Blitar yang menjadi venue pertandingan semifinal Piala Gubernur antara VS FC.

Pantauan BANGSAONLINE.com di lokasi, massa suporter sempat bersitegang dengan petugas setelah memaksa masuk ke ring dua di perempatan Jalan Kelud 500 meter arah selatan Stadion Soepriadi. Akibat ketegangan yang sempat terjadi antara petugas dan massa suporter beratribut Bonek, sejumlah pertokoan di dekat Stadion Soepriadi memilih menutup tempat usahanya.

Taufan, salah satu pemilik toko di Jalan Kelud mengaku sengaja memilih menutup tokonya. Selain memilih aman, ditutupnya toko juga atas permintaan petugas keamanan yang berjaga di depan toko. Petugas meminta pemilik tidak membuka tokonya dulu untuk hari ini.

"Memang dari kemarin setelah ada kabar mau ada pertandingan vs FC memang rencana tutup. Selain itu, tadi petugas kepolisian yang jaga di depan juga minta kami tutup. Biar aman aja," ungkap Taufan Selasa (18/2/2020).

Sementara seluruh sekolah di Kota Blitar hari ini juga memulangkan siswanya lebih awal. Sebelumnya hanya ada empat sekolah yang mendapat surat edaran dari Dinas Pendidikan Kota Blitar untuk memulangkan siswanya lebih awal. Keempat sekolah itu merupakan sekolah terdekat dengan Stadion Soepriadi. Di antaranya SMPN 7 Kota Blitar, SDN 2 Kauman, SDN Kepanjenlor 2 dan SDN Sentul 2.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO