Minggu, 05 April 2020 06:37

Hilang Semalam, Bocah 7 Tahun Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai

Minggu, 16 Februari 2020 18:44 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Hilang Semalam, Bocah 7 Tahun Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai
Petugas melakukan pemeriksaan luar terhadap korban.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pasha Reza Harisudin (7), warga Dusun Sukorejo, Desa Karangsono, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar dilaporkan hilang, Sabtu (15/2/20) sore. Korban hilang setelah hanyut terbawa arus sungai sudetan lahar di daerah tersebut. Setelah melakukan pencarian semalaman, bocah malang itu akhirnya ditemukan. Namun sayang, ia ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa di daerah Gogodeso, Kecamatan Kanigoro.

Kasubag Humas Polres Blitar Kompol Misdi mengatakan, korban awalnya mengaji seperti biasanya. Namun, hingga maghrib korban tak kunjung pulang. Orang tuanya lalu menanyakan keberadaan korban pada dua temannya yang ngaji di masjid yang sama.

"Dari teman-temannya ini, diketahui jika setelah pulang mengaji mereka main dulu di sungai sudetan aliran lahar. Nah, di sana korban ternyata berenang. Namun, ternyata tidak muncul lagi ke permukaan. Hingga teman-teman korban meninggalkan begitu saja tanpa melaporkan kejadian ini ke orang yang lebih dewasa," tutur Kompol Misdi, Minggu (16/2/20).

Orang tua korban kemudian mencari keberadaan anaknya di lokasi yang dimaksud. Saat mencari, orang tua korban hanya menemukan sepeda dan baju korban. Orang tua korban kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Kanigoro. Dibantu koramil dan anggota BPBD, petugas kepolisian langsung melakukan pencarian.

"Semalam langsung dilakukan upaya pencarian. Namun upaya pencarian kami hentikan ketika kondisi sudah malam dan korban belum ditemukan," imbuhnya.

Upaya pencarian kembali diteruskan tadi pagi, dan membuahkan hasil. Sekitar pukul 08.00 WIB, jasad bocah itu ditemukan sejauh sekitar 1,5 km arah Barat dari lokasi kejadian. Atau aliran sungai yang masuk wilayah Desa Gogodeso.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis Puskesmas Kanigoro yang didampingi oleh Kapolsek Kanigoro, ditemukan luka gores pada kepala, wajah (dahi, hidung, mulut, pipi).

"Tidak ditemukan tanda-tanda luka akibat kekerasan. Namun ada luka yang dimungkinkan akibat benturan saat korban tenggelam. Jenazah langsung kami bawa ke rumah duka dan dimakamkan," pungkasnya. (ina/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...