Bakal Berlangsung Seru, Ini Hasil Survei Pilbup Kediri 2020 yang Dilakukan ASTI

Bakal Berlangsung Seru, Ini Hasil Survei Pilbup Kediri 2020 yang Dilakukan ASTI Baehaki Sirajd, Manager Operasional ASTI (Akurat Survey Terukur Indonesia) saat pemaparan hasil survei bakal calon bupati jelang Pilbup Kediri 2020 di Hotel Front One Katang, Kediri, Rabu (12/2/20). foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

Berdasarkan hasil survei Pilbup Kediri 2020, Masykuri dan Dr. Sukma bersaing ketat dalam hal popularitas. Tapi, bila Pilbup diselenggarakan sekarang, Dr. Sukma akan menjadi pemenang. Sementara Yekti diprediksi menjadi kuda hitam.


KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kediri 2020 bakal berlangsung ketat dan panas. Masing-masing tokoh yang telah menyatakan maju dalam Pilbup Kediri 2020 ini, harus pandai-pandai menyusun dan mengatur strategi untuk mengambil hati warga Kabupaten Kediri.

Pemasangan gambar dan baliho ternyata tidak menjadi pertimbangan penting bagi warga. Warga inginnya, calon bupati yang turun langsung di tengah-tengah mereka.

Demikian disampaikan oleh Baehaki Sirajd, Manager Operasional ASTI (Akurat Survey Terukur Indonesia) dalam pemaparan hasil survei yang telah dilakukan ASTI di Hotel Front One Katang, Kediri, Rabu (12/2/2020).

Menurut Baehaki, Survei Pra Pilkada yang dilakukan ASTI mengambil tema "Sosok Pemimpin dan Harapan Masyarakat Kabupaten Kediri di Masa Mendatang". Survei itu dilaksanakan pada akhir bulan Januari 2020 sampai awal Februari 2020.

"Kami telah melakukan survei di 100 desa di 26 Kecamatan di Kabupaten Kediri. Populasi survei ini adalah seluruh warga negara Indonesia di Kabupaten Kediri yang telah punya hak pilih," kata Baehaki.

Menurut Baehaki, responden yang terpilih secara prosedur dan memenuhi syarat akan diwawancarai lewat tatap muka, serta ditetapkan dengan menggunakan metode Multistage Random Sampling.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO