Selasa, 22 September 2020 18:26

Jawab Tudingan PMII, Gamal: Saya Beri Inspirasi, yang Tidak Boleh Itu Kampanye

Rabu, 12 Februari 2020 10:56 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M Didi Rosadi
Jawab Tudingan PMII, Gamal: Saya Beri Inspirasi, yang Tidak Boleh Itu Kampanye
Gamal Albinsaid saat menjadi motivator dalam acara Event dan Bazar UKM di WTC, belum lama ini. foto: istimewa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Nama dokter Gamal Albinsaid disebut-sabut massa PMII cabang Surabaya, saat melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Dinas Pendidikan Jawa Timur, Selasa (11/2).

Gamal dianggap melakukan kampanye di wilayah lembaga pendidikan, saat diundang menjadi motivator di SMAN 4 Surabaya

Atas tudingan tersebut, Gamal pun angkat bicara. "Saya pikir semua pihak perlu membedakan antara berbagi inspirasi dengan berkampanye," tegasnya, Rabu (12/2). Menurut Gamal, yang dilakukannya saat di SMAN 4 bukan lah kampanye, melainkan memberikan inspirasi.

"Yang tidak boleh itu kampanye. Kalau memberikan inspirasi merupakan hak dan kewajibannya sebagai anak bangsa, yang ingin membantu generasi muda berkarya dan berprestasi. Itu juga hak guru-guru, siswa, dan wali murid yang ingin belajar bersama saya," paparnya.

Apalagi, lanjut Gamal, banyak elemen masyarakat yang menginginkan belajar darinya soal inovasi kesehatan dan mengembangkan program sosial untuk membantu masyarakat.

"Banyak juga anak-anak muda yang ingin belajar dan mendengar pengalaman saya hingga diapresiasi Pangeran Charles, Presiden Rusia, dan banyak negara lain. Mereka ingin membantu sesama, berprestasi di kancah dunia, dan mengharumkan nama Bangsa," tegas dr Gamal.

Karenanya, Gamal mengajak mahasiswa PMII untuk berbagi inspirasi dan pengalaman dengannya soal program sosial untuk membantu sesama dan meraih prestasi dunia.

"Untuk rekan-rekan yang berdemo, saya juga dengan senang hati siap berbagi inspirasi dan pengalaman kepada adik-adik bagaimana membuat program sosial untuk membantu semua dan meraih prestasi dunia. Saya yakin adik-adik juga punya visi demikian, membantu masyarakat dan mengharumkan nama Bangsa," ungkapnya.

Gamal juga menceritakan sejak 2010 banyak menghabiskan waktu memberikan inspirasi kepada generasi muda dari satu tempat ke tempat lain. "Memberikan inspirasi adalah kewajiban saya dan tanggung jawab moral saya. Itu sudah menjadi rutinitas saya," pungkasnya. (mdr/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...