Kamis, 02 April 2020 17:33

Mantapkan Manajemen Organisasi, Koarmada II Gelar Mutasi Pejabat

Selasa, 11 Februari 2020 16:28 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri
Mantapkan Manajemen Organisasi, Koarmada II Gelar Mutasi Pejabat
Para pejabat Koarmada II yang dilantik dalam upacara sertijab.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Roda mutasi pejabat di jajaran Komando Armada II kembali berputar. Hal ini menandakan adanya dinamika dalam organisasi dan proses pembinaan personel, yang memberikan kesempatan dan peluang bagi para perwira untuk mengembangkan karirnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Panglima Komando Armada (Pangarmada) II, Laksda TNI Heru Kusmanto dalam amanatnya saat memimpin langsung upacara serah terima jabatan yang dilaksanakan di Indoor Sport Mako Koarmada II Ujung, Surabaya pada Selasa (11/2).

Adapun tiga jabatan yang diserahterimakan kali ini yakni jabatan Komandan Lantamal XIII Tarakan, dari Laksma TNI Judijanto yang akan menempati jabatan baru sebagai Dirdiklat Kodiklatal, kepada Kolonel Laut (P) Haris Bima Bayu Seto, yang sebelumnya menjabat sebagai Asops Pangarmada II.

Berikutnya jabatan Komandan Satkor Koarmada II, diserahkan dari Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro yang akan menjabat sebagai Asops Pangkoarmada III kepada Kolonel Laut (P) Ashari Alamsyah yang sebelumnya menjabat sebagai Sahli Pang C Ops Koarmada II. Sedangkan jabatan Komandan Denintel Koarmada II yang selama ini masih kosong, diserahkan oleh Panglima kepada Letkol Laut (E) Agung Wahyu Minulyo.

“Adanya serah terima jabatan ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi perwira yang menyerahkan maupun yang menerima, sebagai amanah untuk meneruskan estafet kepemimpinan,” ujar Heru, sapaan akrab laksamana dengan dua bintang di pundak ini.

Ia juga berharap serah terima jabatan ini dapat memantapkan manajemen organisasi agar mampu menjawab tantangan dan kebutuhan organisasi, yang dihadapkan pada dinamika eksternal serta keterbatasan yang ada di lingkungan kerja.

"Melalui serah terima jabatan ini saya berharap dapat memberikan penyegaran agar mampu melanjutkan pembinaan secara optimal di satuan masing-masing. Dan dengan dukungan setiap komponen di satuan akan sangat berpengaruh dalam perwujudan visi dan misi para komandan satuan untuk mendukung pencapaian keberhasilan tugas pokok Koarmada II,“ pungkas Heru.

Nampak hadir pada acara tersebut Kepala Staf, Laksma TNI Iwan Isnurwanto, Danlantamal VI, VII, VIII, Danguspurla dan Inspektur Koarmada II, serta para pejabat utama dan Komandan Lanal jajaran Koarmada II. (dev/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...