Pilbup Kediri 2020: Dr. Sukma Juga Daftar ke Golkar

Pilbup Kediri 2020: Dr. Sukma Juga Daftar ke Golkar Dr. Sukma Sahadewa, salah satu kandidat bakal calon Bupati Kediri saat memberi penjelasan kepada wartawan. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dr. Sukma Sahadewa, salah satu kandidat bakal calon Bupati Kediri, menjadi pendaftar terakhir dalam penjaringan yang dibuka DPC Partai Golkar Kabupaten Kediri, Jumat (7/2/2020).

Didampingi beberapa orang tim suksesnya, Dr Sukma berharap dirinya bisa mendapatkan rekom dari partai tertua di Indonesia yang tetap eksis ini.

Kepada wartawan, Dr. Sukma mengatakan bila kelak dipercaya oleh rakyat Kabupaten Kediri menjadi Bupati, maka salah satu program andalannya adalah meningkatkan mutu pendidikan dan budaya. Menurut Dr. Sukma, potensi tentang pendidikan di Kabupaten Kediri sangat banyak. Salah satunya yang terkenal adalah kampung Inggris.

"Kami akan membentuk desa-desa sebagai sarana kampung edukasi untuk mengenalkan bahasa lain seperti kampung Inggris," kata Dr. Sukma, Jumat (7/2), di Kantor DPC Partai Golkar Kabupaten Kediri.

Selain itu, pihaknya juga ingin mengenalkan budaya ke desa-desa dengan pelatihan di sanggar-sanggar. Ditanya mengenai sekolah gratis, ia menjelaskan bahwa pihaknya berencana menggratiskan biaya pendidikan hingga SMP.

"Kami memerlukan suatu investasi dari para pengusaha, yaitu Corporate Social Responsibility (CSR) yang ada di Kabupaten Kediri dialokasikan ke SDM, yaitu dengan cara pemberian beasiswa sekolah untuk siswa berprestasi atau kurang mampu," terangnya.

Selain itu, ia juga ingin membangun tempat komunitas anak muda untuk kreasi menyalurkan hobi dan sebagai tempat wisata.

"Kami akan melakukan upaya memberikan pelatihan kreativitas bagi pemuda, karena Kabupaten Kediri mempunyai banyak komunitas anak muda yang mampu memanfaatkan potensi luar biasa, baik Sumber Daya Alam maupun Sumber Daya Manusia," jelasnya.

Dr. Sukma yang telah menyiapkan slogan "Kediri Lebih Baik", mengatakan juga akan mengoptimalkan program di bidang lainnya, termasuk di bidang kesehatan, lingkungan, dan yang juga penting adalah kesejahteraan para guru, termasuk para GTT. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO