Maju Pilbup Kediri 2020, H. Masykuri Gandeng Perempuan Sebagai Cawabup?

Maju Pilbup Kediri 2020, H. Masykuri Gandeng Perempuan Sebagai Cawabup? H. Masykuri, salah satu bakal calon Bupati Kediri. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - H. Masykuri, salah satu bakal calon Bupati Kediri yang juga mendafar di DPC Partai Golkar Kediri, mengaku akan mempertimbangkan menggandeng kaum perempuan sebagai pasangannya dalam kontestasi Pilbup Kediri 2020 ini.

H. Masykuri, yang kini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Kediri itu, sebelumnya telah mendaftar ke PDIP, Nasdem, dan Gerindra.

Kepada wartawan, ia mengatakan memang menginginkan figur perempuan sebagai pendampingnya. “Yang ideal memang laki-laki menggandeng perempuan. Kalau laki-laki dengan laki-laki olah raga namanya,” canda Masykuri seusai mendaftar di DPC Partai Golkar Kabupaten Kediri, Kamis (6/2/2020).

Disinggung dengan siapa akan berpasangan, Yekti Murih Wiyati atau Dini H. Setyoningsih, Masykuri mengaku hingga saat ini belum ada komunikasi. Namun secara personal, dia menyebut dengan keduanya hingga kini berhubungan baik.

“Saya belum ada komunikasi, baik dengan Bu Yekti maupun Bu Rini, tapi keduanya baik dengan saya,” terang Masykuri seraya mengatakan bahwa semuanya akan diserahkan ke mekanisme partai.

Seperti diketahui, di hari kedua ini sudah ada 6 bakal calon Bupati Kediri yang telah mendaftar di DPC Partai Golkar. Mereka adalah H. M. Ridwan, Dini H. Setyoningsih, Insaf Budi Wibowo yang akrab disapa Mas Gaguk, Mujahid-Eko Ediyono, Yekti Murih Wiyati, dan Masykuri sendiri.

Sisa dua hari, yaitu hari Jumat dan Sabtu, masih dimungkinkan akan ada yang mendaftar lagi. Sedangkan untuk memberangkatkan pasangan calon, partai, atau gabungan partai harus punya kursi di dewan minimal 10 kursi. Sedangkan Golkar hanya mempunyai 6 kursi, jadi harus berkoalisi dengan partai lain agar bisa mengusung pasangan calon. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO