Meresahkan Warga Surabaya, Pasukan Hore Siap Atasi Gangster

Meresahkan Warga Surabaya, Pasukan Hore Siap Atasi Gangster Komunitas Pasukan Hore Surabaya dalam satu kegiatan, belum lama ini. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Belakangan ini masyarakat Kota Surabaya dihebohkan dengan keberadaan gangster yang kian hari makin meresahkan warga Surabaya. Tak pelak, warga Surabaya menumpahkan kegelisahannya tentang eksistensi gangster tersebut di berbagai lini masa. Sejumlah warga pun memberi kesaksian pernah menjadi korban kebrutalan gangster tersebut.

Berbagai informasi tentang gangster yang berseliweran di lini masa, baik foto ataupun video, menunjukkan bahwa anggota dari gangster tersebut masih kategori sebagai pemuda, bahkan remaja usia sekolah.

Fenomena para pemuda yang menjadi gangster dan sering kali meresahkan masyarakat tersebut direspons oleh Akhmad Miftachul Ulum, Ketua Umum Pasukan Hore yang merupakan komunitas sosial anak muda kota Surabaya.

"Fenomena maraknya gangster di Surabaya harus menjadi perhatian bersama. Dari segi usia mereka tergolong sangat muda. Bahkan, masih usia sekolah. Kami siap mengatasi gangster bersama pihak terkait," tutur pemuda yang akrab disapa Cak Ulum itu, Rabu (5/2).

Ia pun mengajak Warga Surabaya serta komunitas atau kelompok pemuda yang ada di Surabaya, termasuk Bonek Mania, untuk memberantas eksistensi gangster demi keamanan dan kenyamanan masyarakat Surabaya.

Ulum mengimbau apabila warga menemukan rombongan gangster yang meresahkan di jalanan dengan membawa senjata tajam, bisa menginfokan kepada 112 atau membagikan ke berbagai grup WhatsApp, lalu membagikan posisi TKP secepatnya. Sehingga dengan begitu, Pasukan Hore dari berbagai penjuru Surabaya bisa meluncur ke lokasi untuk mengamankan.

"Saya juga berharap kepada aparat dan pemerintah kota untuk bergerak cepat merespons eksistensi para gangster, untuk kemudian diberikan pembinaan. Toh mayoritas dari mereka merupakan para pemuda. Bisa jadi bila dibina, mereka menjadi salah satu pemimpin kita di masa depan," pungkas Sekretaris Garda Bangsa Surabaya ini. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO