Gubernur Khofifah Sambut Kedatangan Jenazah Gus Sholah Bersama Forkopimda Jatim

Gubernur Khofifah Sambut Kedatangan Jenazah Gus Sholah Bersama Forkopimda Jatim Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, dan Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Wisnoe Prasetja Boedi menyambut kedatangan jenazah KH. Sholahudin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah, di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Senin, (3/2). foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan dan Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Wisnoe Prasetja Boedi menyambut kedatangan jenazah KH. Sholahudin Wahid atau yang akrab disapa , di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Senin (3/2).

Jenazah bersama rombongan anggota keluarga yang berjumlah 82 orang, bertolak dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta menggunakan pesawat Batik Air pada pukul 09.37 WIB, dan tiba di Bandara Juanda pada pukul 11.02 WIB.

Setelah sebelumnya jenazah juga telah disemayamkan di rumah duka Jl. Raya Bangka 2C, Jakarta. Untuk selanjutnya, jenazah langsung diberangkatkan ke Ponpes Tebuireng Jombang.

"Ibu Gubernur bersama Forkompimda Jatim menyambut langsung kedatangan jenazah sebagai bentuk penghormatan kepada beliau," demikian disampaikan Plt. Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Aries Agung Paewai saat dikonfirmasi di Surabaya, Senin (3/2).

Rencananya, jenazah yang merupakan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) tersebut akan dimakamkan di kompleks pemakaman Pesantren Tebuireng Jombang. Dan, Gubernur bersama Forkopimda juga akan mengikuti hingga proses pemakaman selesai.

Seperti diketahui sebelumnya, tutup usia pada Minggu (2/2) sekitar pukul 20.55 WIB, di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, setelah berjuang melawan sakit yang dideritanya. Adik kandung dari Presiden RI yang keempat Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ini meninggal dalam usia 77 tahun. (mdr/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO