Pemkab Kediri akan Bantu Pemasaran Kue Bolu Kering Istimewa Bu Siru

Pemkab Kediri akan Bantu Pemasaran Kue Bolu Kering Istimewa Bu Siru Bu Siru saat membuat adonan bolu dibantu karyawannya.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Selain terkenal dengan kekayaan potensi wisatanya, Kabupaten Kediri juga memiliki aneka ragam produk UMKM. Salah satunya adalah produk kue bolu kering di Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem.

Dengan nama produk ‘Bolu Kering Istimewa Bu Siru’, usaha pembuatan bolu ini dimulai sejak tahun 2014 silam. Siti Rohaliah selaku pemilik sekaligus pembuat bolu tersebut mengatakan, dalam produksinya ia dibantu 5 orang karyawan. 3 orang untuk membantu membuat kue dan 2 orang untuk membantu memasarkan kuenya.

“Awal dimulainya usaha ini karena saya memiliki 10 orang anak. Besar harapan saya usaha ini bisa diteruskan oleh anak-anak saya sehingga tidak bingung mencari pekerjaan. Saya memilih usaha kue bolu kering ini karena bahan baku yang mudah, harga terjangkau, dan rasanya disukai banyak orang,” jelas Siti Rohaliah yang dulunya berprofesi sebagai petani.

Bolu kering istimewa Bu Siru ini tersedia dalam 2 kemasan, yaitu kemasan kecil dengan harga Rp. 2.000,- isi 5 kue, dan kemasan besar harga Rp. 5.000 berisi 12 kue.

“Kue bolu saya ini tanpa bahan pengawet dan bisa bertahan sampai dengan 2 bulan. Tentunya dengan proses pembuatan yang baik dan menggunakan bahan yang berkualitas,” tutur Siti Rohaliah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO