Netizen Soroti Alih Fungsi Lahan Pertanian di Gresik

Netizen Soroti Alih Fungsi Lahan Pertanian di Gresik Lahan pertanian di Kabupaten Gresik banyak yang beralih ke industri, namun pengangguran masih tinggi. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sejumlah netizen menyoroti terjadinya alih fungsi lahan pertanian besar-besaran di Kabupaten Gresik, selama kepemimpinan Bupati Sambari dan Wabup Qosim.

"Padahal kalau Kabupaten Gresik yang merupakan daerah kemaritiman, ada pelabuhan, ada kawasan industri dan ada perumahan, kalau tiga hal ini dikelola dengan baik dan benar, masyarakat Gresik akan sejahtra," ujar salah satu netizen.

Netizen juga menyoroti banjir luapan Kali Lamong, kemacetan jalur lalu lintas di wilayah Utara dan Selatan, serta sejumlah permasalahan lain.

Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Gresik, Nurul Yatim tak menampik apa yang disampaikan netizen di media sosial.

"Memang faktanya seperti itu. Saya selaku kepala desa dan teman-teman Kades lain sangat merasakan betul dan melihat fakta itu," katanya kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (26/1).

Namun, baik Bupati Sambari Halim Radianto maupun Wabup Moh. Qosim belum memberikan klarifikasi soal tudingan tersebut.

Sementara Kabag Humas Reza Pahlevi juga belum bisa memberikan klarifikasi, karena harus meminta penjelasan terlebih dulu dengan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

"Apa yang dipersoalkan itu kan menyangkut kewenangan sejumlah OPD. Makanya, kami butuh klarifikasi terlebih dulu," katanya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO