Berdiri 2012, Padepokan Pagar Nusa Jember Lantik Pembina dan Gelar Kejuaraan Pencak Silat Perdana

Berdiri 2012, Padepokan Pagar Nusa Jember Lantik Pembina dan Gelar Kejuaraan Pencak Silat Perdana H. Djoko Susanto (kiri) didaulat sebagai Pembina Padepokan Pagar Nusa Jember oleh Ketua Padepokan H. Kusnandi.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Padepokan Jember yang berdiri sejak tahun 2012 menggelar event Kejuaraan perdana, Jumat (24/1/2020) siang. Kompetisi silat yang mayoritas diikuti warga Nahdliyin itu digelar di halaman depan Kantor PCNU setempat, Jalan Imam Bonjol.

Kejuaraan ini diikuti sekitar 240 pendekar dari 25 perguruan silat di bawah binaan Padepokan . Mulai dari usia anak-anak hingga remaja.

Ketua Padepokan Jember H. Kusnandi berharap event ini bisa membangkitkan rasa sportivitas di bidang olahraga tradisional Indonesia, yakni pencak silat.

"Berbasis Nahdliyin, ada 25 perguruan silat di bawah binaan Padepokan Jember yang ikut dalam kompetisi ini. Dengan maksimal peserta 15 orang tiap perguruan," ujarnya di sela pembukaan acara.

Event yang digelar dalam rangka Harlah Nahdlatul Ulama ke-94 ini, bertajuk Kejuaraan Nahdlatul Ulama Padepokan Jember 2020.

Kusnadi juga berharap event ini bisa berlangsung setiap tahunnya, sebagai bentuk kompetisi untuk menakar kualitas pendekar di bawah bendera NU. "Ada 5 kelas yang dipertandingkan. Untuk usia dini, pra remaja, dan remaja," ujarnya.

Lihat juga video 'Cari Bibit Atlet dan Tingkatkan Imunitas Warga Surabaya, Merpati Putih Buka Kolat Umum di Mal Sutos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO