Setelah Ibunya, Giliran Ning Ita Jadi Saksi Kasus Korupsi MKP

Setelah Ibunya, Giliran Ning Ita Jadi Saksi Kasus Korupsi MKP Ika Puspitasari, adik kandung Mustofa Kamal Pasa (MKP) saat memberi keterangan pers. Ika saat ini adalah Wali Kota Mojokerto. foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemeriksaan kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Rp 34 Miliar eks Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP) mulai menyentuh Ika Puspitasari. Adik kandung MKP tersebut dihadirkan untuk diperiksa sebagai saksi oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) ke Polres Mojokerto Kota, Kamis (23/1) tadi siang.

Ika Puspitasari yang juga Wali Kota Mojokerto dimintai keterangannya bersama enam pejabat, mantan anggota dewan dan rekanan dalam hari ketiga pemeriksaan. Sehari sebelumnya, lembaga antirasuah itu memanggil Ibunda MKP, Siti Fatimah.

Ning Ita - panggilan akrab Ika Puspitasari - diperiksa selama kurang lebih tiga jam di Aula Wira Pratama di lantai 2 Polres Mojokerto Kota. Menggunakan baju batik coklat, Ning Ita datang lebih awal dari jadwal pemanggilan penyidik, sekitar pukul 10.00 WIB.

Selain dia, ada Kabag Keuangan Pemkab Mojokerto Dyan Anggrahini, mantan Kepala Bapenda Teguh Gunarko, mantan Kabid Tata Bangunan dan Prasarana Jalan DPUPR Yuni Laila Faizah. Kemudian, tampak juga Nono Suharmanto mantan Kades Watu Kenongo, mantan anggota DPRD Kabupaten Mojokerto Hery Susanto, serta Masduqi mantan Sekda Kabupaten Nganjuk.

Kehadiran Ning Ita, banyak menyedot perhatian media. Kepada para awak media yang setia menunggu pemeriksa mulai pagi, Ning Ita mengatakan bahwa semuanya sudah clear. Ia mengungkapkan semua kekayaan atau aset yang dimilikinya tidak ada keterkaitan dengan MKP. Ia juga menegaskan bahwa panggilan KPK kali ini dirinya berkapasitas sebagai keluarga, bukan sebagai Wali Kota Mojokerto atau ada kaitannya dengan Pemkot Mojokerto.

"Bahwa saya diperiksa bukan sebagai Wali Kota Mojokerto juga tidak ada hubungannya dengan Pemkot Mojokerto. Kali ini clear kalo aset-aset yang saya miliki tak ada hubunganya dengan pak MKP," konfirmasinya.

Dengan suara agak serak, ia juga menegaskan bahwa dirinya tak memiliki jabatan di CV. Musika. Sementara itu, Dian Anggraini Kabag Keuangan Pemkab Mojokerto, memaparkan ia sedang dilakukan pemeriksaan terkait gaji MKP selama menjabat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO