Kamis, 13 Mei 2021 07:27

Pastikan Pelaksanaan Sesuai Target, Gubernur Jawa Timur Pantau Vaksinasi di Kota Mojokerto

Senin, 01 Februari 2021 19:10 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Rochmad Aris
Pastikan Pelaksanaan Sesuai Target, Gubernur Jawa Timur Pantau Vaksinasi di Kota Mojokerto
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mendampingi Gubernur Khoffifah saat memantau pelaksanaan vaksinasi. (foto: ist)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau dan memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Mojokerto, Senin (1/2/2021).

Vaksin untuk tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga nonmedis di seluruh fasilitas kesehatan pada tahap pertama, Kota Mojokerto mendapat jatah vaksin sebanyak 2.337 ribu.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah mengimbau kepada semua daerah, termasuk Kota Mojokerto agar dapat melaksanakan program vaksinasi dengan sebaik-baiknya, serta dapat bergerak cepat menuntaskan pelaksanaan vaksin gelombang pertama sesuai jadwalnya.

"Pelaksanaan vaksinasi dengan cepat, terukur itu, akan dapat mewujudkan herd immunity di tengah masyarakat luas," ujarnya, Senin (1/2/2021).

BACA JUGA : 

Tingkatkan Kualifikasi Akademik Guru Diniyah, Pemprov Jatim Berikan 510 Beasiswa Senilai Rp15 M

Pemprov Jatim Beri Santunan 2.137 Keluarga Korban Meninggal Akibat Covid-19

Beri Perhatian Wong Cilik, Gubernur Khofifah Berbagi 200 Paket Sembako

​Pisah Sambut Pangkoarmada II di Atas KRI Bima Suci, Khofifah Minta Sinergitas Dilanjutkan

Gubernur Khofifah juga memberikan motivasi kepada semua petugas vaksin agar tetap semangat, kemudian segera akan dilakukan vaksinasi tahap kedua yang ditujukan kepada petugas pelayanan publik, TNI, dan Polri.

"Saya bersama satgas lainnya sengaja melakukan kunjungan dan pemantauan langsung ke masing-masing daerah. Senin ini di Kota Mojokerto untuk melakukan kunjungan di dua lokasi vaksinasi di wilayah ini, dalam rangka memastikan pelaksanaan vaksinasi agar sesuai dengan target," terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang turut mendampingi Gubernur Khoffifah saat memantau pelaksanaan vaksinasi menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap perdana ini, baru memenuhi 51 persen.

"Supaya pelaksanaan vaksin selesai sesuai target, akan menambah jam pelayanan vaksinasi di 23 fasilitas pelayanan kesehatan yang sudah kita tunjuk. Target vaksinasi hari ini semuanya cepat tuntas," jelasnya. (ris/zar)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 12 Mei 2021 04:55 WIB
Oleh: Dahlan Iskan --- YANG saya bicarakan ini adalah listrik untuk usaha. Untuk bisnis –perdagangan dan terutama industri.Bukan listrik untuk rumah tangga.Amerika Serikat mendapatkan sumber utama listrik dari gas yang murah. Tiongkok dari ten...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...