Jumat, 28 Februari 2020 15:32

Viral Sebuah Akun Facebook Posting Ujaran Kebencian Kepada Polisi, Polres Blitar Periksa Pemilik

Kamis, 23 Januari 2020 15:13 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Viral Sebuah Akun Facebook Posting Ujaran Kebencian Kepada Polisi, Polres Blitar Periksa Pemilik
Postingan akun facebook bernama Diaz Diaz yang viral karena mengandung ujaran kebencian terhadap polisi.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Polres Blitar masih melakukan penyelidikan terkait postingan ujaran kebencian di akun facebook dengan nama pengguna "Diaz Diaz". Dalam postingannya, akun tersebut menuliskan sebuah kata-kata tidak pantas yang ditujukan kepada pihak kepolisian.

Postingan itu diduga diunggah oleh pemilik akun karena ketidakpuasannya pada penanganan kasus pelajar yang membunuh begal di Malang.

"Polisi a****g. Kalo polisi tembak begal sampai mati polisi gak dipenjara. Tp klo orang biasa bunuh begal, knapa koq ditangkap. Apakah ini namanya keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Polisi a****g cuma mentingin uang dan pangkat njing. Hey polisi njing, klo kamu gk trima lepas seragam mu ayo duel sama aku," demikian postingan akun "Diaz Diaz" di media sosial facebook yang diunggah Senin (21/1/2020) lalu.

Postingan itu juga dibagikan akun "Diaz Diaz" di grup facebook "Jual beli motor BLITAR". Usai mendapat banyak tanggapan, akun itu kemudian merubah kalimat pada postingannya menjadi lebih sopan dengan menghilangkan kata-kata penghinaan. Meski begitu, postingan itu terlanjur terdeteksi Tim Cyber Crime Polres Blitar.

Pemilik akun telah dipanggil ke Mapolres Blitar untuk dimintai keterangan. Namun, menurut pengakuan si pemilik akun, akun facebooknya tersebut telah diretas.

"Kami memanggil pemilik akun untuk dimintai keterangan, namun berdasarkan pengakuannya si pemilik akun atas nama Diaz ini mengatakan kepada kami jika akun facebooknya di-hack," ungkap Kasatreskrim Polres Blitar AKP Sodik Effendi, Kamis (23/1/2020).

Tak berselang lama, Diaz pemilik akun melaporkan seseorang yang diduga meretas akunnya. Dia adalah TGP (25) warga Binangun, Kabupaten Blitar. TGP diduga mencatut foto dan nama Diaz untuk menebarkan ujaran kebencian kepada polisi.

"Hasil penelusuran, TGP memakai nama profil orang lain dalam hal ini Diaz, untuk menebar kebencian kepada polisi. Kami masih terus melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Perkembangan lebih lanjut akan segera kami sampaikan," pungkasnya. (ina/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...