Viral Sebuah Akun Facebook Posting Ujaran Kebencian Kepada Polisi, Polres Blitar Periksa Pemilik

Viral Sebuah Akun Facebook Posting Ujaran Kebencian Kepada Polisi, Polres Blitar Periksa Pemilik Postingan akun facebook bernama Diaz Diaz yang viral karena mengandung ujaran kebencian terhadap polisi.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Polres masih melakukan penyelidikan terkait postingan  di akun facebook dengan nama pengguna "Diaz Diaz". Dalam postingannya, akun tersebut menuliskan sebuah kata-kata tidak pantas yang ditujukan kepada pihak kepolisian.

Postingan itu diduga diunggah oleh pemilik akun karena ketidakpuasannya pada penanganan kasus pelajar yang membunuh begal di Malang.

"Polisi a****g. Kalo polisi tembak begal sampai mati polisi gak dipenjara. Tp klo orang biasa bunuh begal, knapa koq ditangkap. Apakah ini namanya keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Polisi a****g cuma mentingin uang dan pangkat njing. Hey polisi njing, klo kamu gk trima lepas seragam mu ayo duel sama aku," demikian postingan akun "Diaz Diaz" di media sosial facebook yang diunggah Senin (21/1/2020) lalu.

Postingan itu juga dibagikan akun "Diaz Diaz" di grup facebook "Jual beli motor BLITAR". Usai mendapat banyak tanggapan, akun itu kemudian merubah kalimat pada postingannya menjadi lebih sopan dengan menghilangkan kata-kata penghinaan. Meski begitu, postingan itu terlanjur terdeteksi Tim Cyber Crime Polres .

Pemilik akun telah dipanggil ke Mapolres untuk dimintai keterangan. Namun, menurut pengakuan si pemilik akun, akun facebooknya tersebut telah diretas.

"Kami memanggil pemilik akun untuk dimintai keterangan, namun berdasarkan pengakuannya si pemilik akun atas nama Diaz ini mengatakan kepada kami jika akun facebooknya di-hack," ungkap Kasatreskrim Polres AKP Sodik Effendi, Kamis (23/1/2020).

Tak berselang lama, Diaz pemilik akun melaporkan seseorang yang diduga meretas akunnya. Dia adalah TGP (25) warga Binangun, Kabupaten . TGP diduga mencatut foto dan nama Diaz untuk menebarkan kepada polisi.

"Hasil penelusuran, TGP memakai nama profil orang lain dalam hal ini Diaz, untuk menebar kebencian kepada polisi. Kami masih terus melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Perkembangan lebih lanjut akan segera kami sampaikan," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Usai Diperiksa Bareskrim, Edy Mulyadi: Saya Minta Maaf Sedalam-dalamnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO