Haul Gus Dur ke-10 Digelar DPC PKB Kota Batu

Haul Gus Dur ke-10 Digelar DPC PKB Kota Batu

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Haul Gus Dur ke-10 yang digelar di Kantor DPC Kota Batu, Rabu (22/1) malam berlangsung khidmat. Acara ini dihadiri jajaran kiai dan ulama Kota Batu seperti KH. Ali Murtadlo, KH. Hazim Sirojuddin, KH. Abu Said, KH. Ahmad Nur Shodiq, KH. Burhanul Arifin, Kyai Abdul Munib.

Hadir juga pendiri Kota Batu, H. Ismail Hasan. Selain itu, tampak H. A. Jazuli (Aktivis GusDurian Batu), H. A. Rifa`i (Aktivis Lingkungan dan Budayawan Batu), dan tokoh masyarakat lainnya.

"Berdirinya partai ini adalah jasa yang begitu besar dari Gus Dur. Banyak elemen yang telah mendapat manfaatnya. Kehilangan Gus Dur, seperti kehilangan tokoh penguat Bangsa," ungkap Nurochman, S.H., Ketua DPC Kota Batu saat memberikan sambutannya sembari mengajak semua yang hadir untuk mengingat jasa-jasa Gus Dur dalam memperjuangkan dahulu.

Nurochman mengaku tidak akan mampu meneruskan amanah perjuangan Gus Dur jika sendirian. Terlebih di masa sekarang ini, perjuangan untuk menjaga ideologi Aswaja di jalur politik bukan suatu hal yang ringan.

"Ada elemen masyarakat yang masih beranggapan kurang baik terhadap , utamanya kami yang terjun praktis di politik. Tapi mereka tidak menyadari, tanpa tidak ada yang menegakkan ideologi Aswaja di sektor pemerintahan," imbuh pria yang akrab disapa Cak Nur ini.

Cak Nur yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Batu berpesan kepada seluruh warga maupun Nahdliyyin agar tetap menjaga ukhuwah dan nilai-nilai Aswaja di mana pun berada. "Melalui refleksi satu dekade Gus Dur ini, mari kita luruskan niat kembali untuk tulus berorganisasi. Jangan kecewakan pendahulu kita. Rapatkan barisan, agar terbentuk ukhuwah yang kuat dan aswaja an-Nahdliyah bisa berkiprah semakin luas di masyarakat," pungkas Cak Nur. (asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO