Khawatir Ambruk Parah, Disdik Sumenep Evakuasi Semua Arsip

Khawatir Ambruk Parah, Disdik Sumenep Evakuasi Semua Arsip Para pegawai Disdik Sumenep tampak sibuk memindahkan barang.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Kondisi bangunan lantai dua Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, ambruk dan mengkhawatirkan penghuni yang sedang beraktivitas di dalamnya. 

Hari ini (Rabu, 22/1), semua arsip penting yang ada di dalamnya dipindahkan karena khawatir bakal ambruk parah.

Kepala Carto membenarkan bahwa saat ini pihaknya sibuk mengosongkan berkas-berkas di lantai dua, sebab kondisi bangunan yang mengkhawatirkan.

“Tidak ambruk tapi hanya mengkhawatirkan. Ya, kita pindah barang-barang yang berat. Dipindah arsip-arsipnya, supaya bebannya tidak berat,” katanya.

Saat ini, lanjut Carto, pihaknya masih memikirkan tempat penyimpanan arsip. “Kami masih mencari tempat ini, untuk penyimpanan berkas berkas atau arsip,” ungkapnya.

Informasinya yang dihimpun BANGSAONLINE.com, Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Inspektorat dan BPMP sudah melakukan pengecekan dan memerintahkan untuk pemgosongan ruangan.

Carto membenarkan, bahwa hal itu sudah dilakukan pengecekan, “Betul kami dari tim teknis dari cipta karya memeriksa layak atau tidaknya,” terangnya.

Padahal, bangunan yang berada di Jl. Dr. Wahidin itu baru dibangun sekitar 3 tahun yang lalu dan sekarang sudah ambruk di bagian dalamnya. Tidak hanya itu, ambruknya bangunan lantai 2 itu juga hampir memakan 3 orang yang sedang bekerja. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO