Satgas Teritorial Kodam Brawijaya Diberangkatkan ke Papua

Satgas Teritorial Kodam Brawijaya Diberangkatkan ke Papua Pemberangkatan Satgas teritorial Kodam V/Brawijaya di Mako Yonif Raider 500/Sikatan, Senin, 20 Januari 2020 pagi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Nantinya, Satgas teritorial Kodam V/Brawijaya akan disebar di 2 wilayah. Selain di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih, Satgas tersebut juga akan ditempatkan di wilayah teritorial Kodam XVIII/Kasuari.

Demikian disampaikan oleh Pangdam V/Brawijaya melalui amanat pelepasan Satgas teritorial Kodam yang dilaksanakan di Mako Yonif Raider 500/Sikatan, Senin, 20 Januari 2020 pagi.

”Hari ini, hari yang sangat membanggakan khususnya bagi prajurit terpilih dari Kodam V/Brawijaya, di mana bangsa dan negara telah memanggil dan memberikan kepercayaan berupa penugasan,” ujar Mayjen TNI Wisnoe, P. B.

Bukan hanya itu saja, Jenderal dengan bintang dua di pundaknya itu juga mengaku jika dirinya sangat bangga. Pasalnya, sudah kesekian kalinya, Kodam V/Brawijaya mendapatkan kepercayaan dari pimpinan TNI untuk melaksanakan tugas operasi yang tergabung dalam Satuan Tugas Teritorial.

”Lebih kurang selama satu tahun Satgas teritorial akan melaksanakan tugasnya. Tujuannya, memaksimalkan struktur organisasi dan juga memperkuat jumlah personel dengan membantu proses pengembangan dan pembangunan nasional di bidang pertahanan di wilayah Kodam Cendrawasih dan Kasuari,” jelasnya.

Secara umum, imbuh Pangdam, kondisi di Papua saat ini cukup aman dan kondusif. Namun demikian, sebagai anggota TNI tentunya harus selalu peka, siaga dan waspada. ”Terutama dalam menyikapi perkembangan situasi global dan nasional saat ini,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO