2 Hari Pasca Dilantik, Bupati Pungkasiadi Gaungkan Gerakan Tanam Pohon

2 Hari Pasca Dilantik, Bupati Pungkasiadi Gaungkan Gerakan Tanam Pohon Bupati Pungkasiadi ketika mengawali gerakan menanam pohon.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dua hari setelah dilantik, Bupati Mojokerto Pungkasiadi menggaungkan gerakan tanam pohon. Orang nomor satu di pemkab itu berkeyakinan, menjaga ketersediaan oksigen dapat menyokong kehidupan.

Aksi kepedulian lingkungan ini diorasikan Pungkasiadi dalam kegiatan penanaman pohon bersama. Kegiatan ini dalam rangka aksi peduli lingkungan di RPH Claket, Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet.

“Dari segi ekologi pohon dapat mencegah dan mengurangi risiko bencana, juga penyimpan cadangan air. Minimal satu batang pohon, bisa mencukupi oksigen satu orang. Selain itu, pohon sarat manfaat sosial dan ekonomi bagi masyarakat sekitar,” kata Pungkasiadi, Kamis (16/1) pagi.

Ia tak lupa mengingatkan untuk mengembalikan fungsi hutan sebagaimana kodratnya. Menurutnya keseimbangan alam yang terjaga, akan memberi manfaat lebih bagi kehidupan manusia.

“Beberapa bencana alam disebabkan hutan yang tak lagi berfungsi sebagaimana mestinya. Pengatur tata air kita rusak. Padahal masih ada generasi mendatang, yang juga ingin menikmati manfaat hutan," tuturnya. 

"Saya mengapresiasi kegiatan kali ini, di mana kita bisa melakukan tindakan kecil namun bisa memberi manfaat besar untuk kelangsungan hidup,” tambah bupati didahului apel dan penyerahan bibit pohon secara simbolis. (yep/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO