Selasa, 21 Januari 2020 04:48

​Nonton di GBT, Cak Machfud Puji Militansi dan Kreativitas Bonek

Minggu, 12 Januari 2020 19:35 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Nonton di GBT, Cak Machfud Puji Militansi dan Kreativitas Bonek
Cak Machfud berdiskusi dengan Cak Nun saat menonton laga Persebaya Surabaya vs Persis Solo di Stadion GBT, Surabaya. foto: istimewa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mantan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin terkesan dengan militansi yang ditunjukkan pendukung Persebaya, Bonek Mania. Bonek memenuhi seluruh stadion Gelora Bung Tomo (GBT) kala menjamu Persis Solo dalam laga uji coba, Sabtu (11/1).

Menurutnya, Bonek rindu dengan atmosfer pertandingan setelah kompetisi Liga 1 berakhir Desember 2019 lalu. Praktis, tidak ada pertandingan yang bisa disaksikan pecinta sepak bola Surabaya.

“Luar biasa, militansi dan kreativitas bonek dalam mendukung Persebaya. Mereka bernyanyi dan membuat koreo sepanjang pertandingan. Ini yang perlu didukung,” kata pria yang akrab disapa Cak Machfud itu, Minggu (12/1).

Di mata pria yang diminta tokoh pers Dahlan Iskan maju Pilwali Surabaya itu, pengelolaan Bonek sangat bagus. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang kerap menjadi stigma negatif di mata masyarakat.

“Tahun-tahun sebelumnya apapun dilakukan, karena pengelolaannya belum bagus. Aku eling, akeh sing menek stadion (saya ingat, banyak yang memanjat stadion) untuk nonton Persebaya. Itu gak bener dan berbahaya,” imbuh pria asli Ketintang tersebut.

Karena itu, purnawirawan jenderal polisi bintang dua ini berharap Bonek terus diberi panggung untuk menyalurkan kreativitasnya.

Atmosfer stadion GBT itu membuatnya menghubungi Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule, melalui video panggilan.

“Pak Iwan, saya sedang di GBT bersama saudara-saudara saya sesama Arek Suroboyo. Bonek. Lihat kreativitasnya. Ayo kapan nonton bareng ke GBT,” kata Machfud sambil memutarkan ponselnya ke sekeliling stadion untuk memamerkan suasana GBT ke Iwan Bule.

Dalam kesempatan tersebut, Machfud Arifin didampingi Emha Ainun Nadjib dan Presiden Persebaya, Azrul Ananda di Tribun VVIP. Dia juga berkesempatan menyanyikan Song for Pride sebelum kick off dimulai.

Dalam uji coba tersebut, Persebaya menggasak Persis Solo, 4-0. Adapun gol-gol Persebaya dicetak Hansamu Yama menit 29 melalui sepakan penalti. Adapun tiga gol lainnya disumbang pemain anyar, Patrich Wanggai menit 72, M. Alwi menyumbang sebiji gol menit 75, dan ditutup Osvaldo Haay yang mencetak gol menit 82. (mdr/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Senin, 20 Januari 2020 14:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Kamis, 16 Januari 2020 12:56 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...