PKB Gresik Sepakat Usulkan Qosim sebagai Bacabup ke DPP

PKB Gresik Sepakat Usulkan Qosim sebagai Bacabup ke DPP Ketua PKB Gresik Moh. Qosim bersama pengurus dan kader usai rapat konsolidasi. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC Kabupaten Gresik akhirnya menentukan sikap terkait bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) yang akan diusulkan ke DPP menghadapi .

Hasil rapat konsolidasi di Graha Gus Dur kantor Gresik, Jalan RA Kartini, Kebomas, Sabtu (11/1) petang, Gresik memastikan hanya mengusulkan Ketua DPC Moh. Qosim sebagai bacabup tunggal.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC Gresik, Moh. Abdul Qodir kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (12/1).

Menurut Qodir, bahwa keputusan itu berdasarkan rapat pleno yang diikuti oleh Dewan Syuro, dan Tanfidz, serta seluruh Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) se-Kabupaten Gresik. "Jadi, dalam pleno itu kami menyamakan dukungan kepada Ketua DPC Moh. Qosim sebagai calon bupati Gresik. Kami sepakat hanya mengusulkan bacabup tunggal Pak Qosim," terangnya.

"Kami akan mengusulkan Pak Qosim ke DPP untuk bisa direkom sebagai calon Bupati Gresik 2020," terang Ketua Fraksi DPRD Gresik itu.

Ditanya soal bakal calon wakil bupati untuk disandingkan Qosim? Qodir menyatakan sejauh ini masih dinamis. Namun, dalam pleno tersebut banyak yang mengusulkan Ketua DPRD Gresik Fandi Alamad Yani untuk menjadi pendamping Qosim.

"Mas Yani diusulkan menjadi bacawabup Pak Qosim. Usulan itu banyak disuarakan kalangan kiai saat pleno," tegasnya.

Meski bisa mengusung pasangan calon sendiri karena mempunyai 13 kursi di parlemen, namun Qodir mengatakan partainya tetap membuka peluang koalisi dengan parpol lain. "Untuk koalisi Pilkada saya kira masih terus kita pelajari dan masih terbuka lebar. Termasuk beberapa nama yang diusulkan beberapa partai dan kelompok-kelompok masyarakat sebagai pendamping Pak Qosim," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO