Berkinerja Baik, SMAN 2 Batu Peroleh Dana Bos Kinerja

Berkinerja Baik, SMAN 2 Batu Peroleh Dana Bos Kinerja Drs. Pamor Patriawan, Kepala SMA Negeri 2 Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dinilai berkinerja baik, SMA Negeri 2 Batu memperoleh dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) kinerja dari Kementerian Pendidikan Nasional sebesar Rp 725 juta. Selain SMA Negeri 2 Batu, ada juga SMK Negeri 3 Batu, dan SLB Batu.

"Ya, karena SMA Negeri 2 Batu dinilai oleh Kementerian Pendidikan berkinerja baik, maka diberilah dana BOS kinerja itu. Tentu dana itu untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah ini," ujar Drs. Pamor Patriawan, Kepala SMA Negeri 2 Batu, Rabu (8/1).

Ia menjelaskan, dana BOS kinerja sebesar Rp 725 juta itu berdasarkan penghitungan jumlah sasaran siswa prioritas, yakni 353 siswa. Tiap siswa mendapat anggaran Rp 2 juta. Jadi, total bantuannya berjumlah Rp 706 juta. Dana tersebut ditambah dana BOS kinerja yang diberikan kepada satuan pendidikan penerima sebesar Rp 19 juta.

Dana tersebut dialokasikan untuk pembelian tablet sebanyak siswa prioritas yang berjumlah 353 siswa. Tablet tersebut akan digunakan siswa kelas X pada tahun pelajaran 2020/2021.

Selain tablet, dana itu juga digunakan untuk pengadaan komputer PC, laptop, proyektor, jaringan nirkabel, dan hardisk eksternal.

"Pengadaan tablet bagi siswa prioritas tersebut dalam rangka memfasilitasi akses rumah belajar. Jadi, alat ini lebih memudahkan siswa dalam proses belajarnya karena sudah berbasis teknologi informasi, " papar Pamor Patriawan sembari menambahkan.

Dana tersebut juga diperuntukkan untuk pembiayaan langganan daya dan jasa, antara lain untuk layanan domain, layanan jasa penyimpanan laman sekolah, layanan internet dan langganan listrik. (asa/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO