Poros Perubahan Bertekad Gulingkan Politik Dinasti di Tuban

Poros Perubahan Bertekad Gulingkan Politik Dinasti di Tuban Suasana pertemuan koalisi partai poros perubahan dengan PDIP dan Gerindra.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sore tadi (7/1) Partai Politik (Parpol) yang tergabung dalam koalisi Proses Perubahan berkumpul di Sekretariat PDI Perjuangan Tuban yang terletak di Gang Yudistira, Kecamatan Tuban, Selasa (7/1). Mereka bertandang ke kandang banteng berniat mengajak PDIP dan Partai Gerindra masuk poros perubahan untuk menggulingkan politik dinasti yang sudah terjadi 2 dekade ini.

“Kami datang ke sini ingin mengajak PDI Perjuangan dan Partai Gerindra agar bersatu membantuk poros yang lebih besar,” ujar Juru Bicara Poros Perubahan, Rasmani kepada BANGSAONLINE.com.

Politikus Partai Nasdem ini menuturkan, ikhtiar ini bagian dari menggulingkan dan menghentikan laju politik dinasti yang masih mengakar. Menurutnya, selama ini Tuban hanya dikuasi dua parpol, yakni berwarna kuning (Golkar) dan hijau (PKB). Berangkat dari niat itu PPP, PAN, Nasdem, Demokrat yang tergabung dalam poros perubahan ingin mengajak PDI-P dan Gerindra untuk membuat poros baru yang lebih besar.

“Kita dari awal membuka poros untuk semua partai. Poros ini telah didukung semua partai non dinasti. Alhamdulillah hasilnya luar biasa,” imbuh Rasmani.

Kata dia, sejak berkoalisi dengan partai penguasa, kurang ada mafaat yang didapat Partai Nasdem, PAN, Demokrat, PPP maupun partai lainnya. Justru, lanjutnya, perolehan kursi di pemilihan legislatif 2019 kemarin semakin menurun. Artinya, koalisi yang dibangun pada 2016 lalu tidak berdampak positif bagi partai yang lain.

“Kami kira kurang bermanfaat, terbukti semua partai habis dan berkurang,” tuturnya lagi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO