Minggu Depan Golkar Gresik Rilis Hasil Survei Bacabup

Minggu Depan Golkar Gresik Rilis Hasil Survei Bacabup Peserta penjaringan bacabup dan bacawabup Golkar usai mengikuti pemaparan visi dan misi di Trawas, Mojokerto, beberapa waktu lalu. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Hasil survei tingkat popularitas dan elektabilitas bakal calon bupati dan calon wakil Bupati Gresik 2020 yang mengikuti penjaringan di Golkar akan dirilis minggu depan. Kepastian ini disampaikan Ketua DPD Golkar Kabupaten Gresik, Ahmad Nurhamim.

"Minggu depan kalau tak ada aral kami sudah merilis hasil survei bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) yang ikut penjaringan Golkar," ujar Ahmad Nurhamim kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (7/1).

Menurut Anha, begitu panggilan akrabnya, ada 10 figur yang telah ikut penjaringan bacabup dan bacawabup Golkar. Selain dirinya sendiri, ada Ketua PKB Gresik Moh. Qosim, Bendahara DPD Nasdem Gresik Tri Putro Utomo, Ketua Gerindra Gresik Asluchul Alif, Ketua PPP Gresik Achmad Nadlir, dan Muhammad Nuh.

Kemudian, Wakil Sekretaris DPC Demokrat Gresik Suberi, Pengusaha Sueb Abdullah, Pengusaha Ahmad Effendy Noor, dan mantan Kepala DPMPTSP Agus Mualif.

Dari 10 pendaftar tersebut, nama-namnya telah dikirim ke DPP Golkar. "DPP saat ini tengah menunggu hasil survei kemudian dirilis. Setelah itu, Golkar akan menurunkan rekom," terang Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

Nurhamim mengungkapkan, DPP akan menurunkan rekom secara berpasang-pasangan, yakni cabup dan cawabup. "Nantinya, pasangan yang elektabilitas dan popularitasnya paling tinggi, mereka yang akan mendapatkan rekom dari DPP," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO