Selain Marbot, 4.117 Guru Ngaji di Bojonegoro Juga Dapat Dana Insentif

Selain Marbot, 4.117 Guru Ngaji di Bojonegoro Juga Dapat Dana Insentif DAPAT TAMBAHAN: Salah seorang guru ngaji di salah satu TPQ Kecamatan Kanor, Bojonegoro. Saat ini para guru ngaji mendapatkan dana insentif dari Pemkab.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Bupati Anna Muawanah selain peduli terhadap marbot atau tukang bersih-bersih masjid di wilayahnya, juga peduli dengan para ustaz-ustazah atau guru ngaji.

Melalui Kabag Kesra Pemkab , Bupati telah menggelontorkan uang miliaran rupiah untuk disalurkan kepada para ustaz - ustazah. Uang itu sebagai bentuk apresiasi kepada para guru ngaji Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) yang selama ini telah ikut mencerdaskan anak-anak di bidang ilmu agama Islam.

"Guru ngaji merupakan unjung tombak dakwah Islam, sehingga mereka harus diperhatikan. Sebelum tutup buku 2019 kemarin dana insentif telah kami cairkan," ujar Kabag Kesra Pemkab Sahari saat dihubungi, Senin (06/01/20).

Dia menyebutkan, ustaz-ustazah yang telah menerima dana insentif melalui rekeningnya masing-masing sebanyak 4.117 orang. Mereka mendapat insentif senilai Rp100 per bulan, dan dicairkan setiap tujuh bulan sekali.

"Selain guru ngaji, pembina majelis ta'lim juga dapat, ada sebanyak 3.231 pembina. Selain itu Modin Perempuan (tukang memandikan jenazah) sejumlah 337 orang. Tetapi untuk majelis ta'lim dan modin dicairkan setahun sekali, sedangkan ustaz dan ustazah tujuh bulan sekali," jelasnya.

Sahari menambahkan, pemberian insentif bagi para marbot, guru ngaji, modin perempuan, serta pembina majelis ta'lim ini merupakan satu dari tujuh belas program Bupati Anna Muawanah yang digembar-gemborkan saat kampanye sebelum Pilkada.

Program ini ternyata bukan isapan jempol belaka. Terbukti, ribuan marbot, maupun guru ngaji telah menerima dana insentif tersebut.

"Terima kasih banyak atas kepeduliannya Ibu Bupati. Sebetulnya kami tidak berharap, tetapi kami telah diberi (diberi dana insentif)," ujar salah satu ustazah di Kecamatan Kanor, Ni'mah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO