Sekda Yuhronur Mengenang Mertuanya: Ibu Orangnya Ulet dan Suka Berbagi

Sekda Yuhronur Mengenang Mertuanya: Ibu Orangnya Ulet dan Suka Berbagi Suasana pemberangkatan jenazah Hj. Rowani ke pemakaman.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Yuhronur Effendi, Sekretaris Daerah Lamongan mengungkapkan, ibu mertuanya, Hj Rowani (70) sebelum meninggal sempat cerita kalau dia baru panen pepaya dan akan mengirimkannya ke panti asuhan. Hal itu disampaikan almarhumah Hj. Rowani Jumat (3/1) pukul dua siang.

"Karena beliau rutin mengirimkan Kates (Pepaya) dan beras di panti asuhan itu," ujar Yuhronur kepada wartawan, Sabtu (4/1).

Menurut Yuhronur, Rowani merupakan perempuan lansia yang cukup ulet dalam memperjuangkan ekonomi keluarga. Rowani punya beberapa kontrakan. Selain itu, dia juga sosok yang rajin mengingatkan anak-anaknya beribadah shalat.

"Ya memang ibu itu senang berbagi. Beliau orang yang sangat ulet sekali, banyak punya kontrakan, ya ulet lah dalam memperjuangkan keluarga. Setiap pagi, paling rajin membangunkan anak-anaknya shalat tahajud dan shalat subuh," kata Yuhronur.

Kebiasaan shalat malam itu, kata Yuhronur, dilakukan Rowani setiap hari. Sehingga, pada saat ditemukan meninggal, Rowani juga sedang berada di mushala dalam keadaan mengenakan mukena.

"Pada saat beliau meninggal juga masih dalam keadaan shalat dan ngaji pakai mukena, karena memang itu kebiasaan baik beliau ketika di rumah," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO