Hujan dan Puting Beliung Landa Probolinggo, 47 Rumah Rusak

Hujan dan Puting Beliung Landa Probolinggo, 47 Rumah Rusak Puting beliung yang menerjang wilayah Krenjengan juga menumbangkan sejumlah pohon.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Hujan deras disertai angin yang mengguyur Probolinggo. Tercatat 47 rumah milik warga yang mengalami rusak berat dan ringan. Puluhan rumah tersebut berada di Desa Sentong, Desa Dawuhan, dan Desa Jatiurip, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo.

Kapolsek Krejengan Polres Probolinggo, Iptu Yuliana mengatakan, hujan deras disertai angin itu terjadi Jumat (4/1) sekitar pukul 15.30 WIB. Bahkan, hujan mengguyur hingga malam hari.

“Saat hujan deras banyak pohon yang tumbang karena angin sangat kencang. Bahkan ada pohon tumbang yang menghalangi akses jalan,” katanya kepada wartawan.

Guna mengevakuasi pohon tumbang yang menghalangi akses jalan, anggota Polsek, Koramil, dan BPBD Kabupaten Probolinggo langsung turun ke lokasi.

Camat Krejengan, Ponirin menjelaskan, meski banyak rumah yang rusak, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. “Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja,” tandasnya.

Berdasarkan data, rumah yang rusak milik warga akibat hujan deras disertai angin puting beliung itu seperti bagian dapur, teras dan genteng rumah berjatuhan. (prb1/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO