Pilwali Surabaya, Aktivis Milenial Sebut Ning Lia Kandidat Paling Menarik

Pilwali Surabaya, Aktivis Milenial Sebut Ning Lia Kandidat Paling Menarik Lia Istifhama (paling kanan) saat mendampingi kegiatan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, beberapa waktu lalu. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemilihan Wali Kota Surabaya mulai memasuki babak baru yang menentukan, yakni penyerahan rekom partai. Dari sejumlah kandidat calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Lia Istifhama salah satu yang sudah running.

Koordinator Forum Aktivis Milenial (FAM) Jawa Timur, Zainuddin menilai dari sejumlah kandidat yang telah running di Pilwali Surabaya dan telah daftar di partai politik maupun lewat jalur perseorangan (independen), hanya Lia Istifhama yang paling menarik.

"Kandidat yang paling menarik ya Ning Lia. Ini cawali ter-ayu. Pokoe gak onok maneh calon wali kota sing ayu selain Ning Lia," tegas pria yang akrab disapa Jay itu, Jumat (3/1).

Mantan Ketua Umum PKC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur ini mengaku sudah lama mengenal sosok Lia Istifhama. Putri KH. Masykur Hasyim itu di mata Zainuddin adalah sosok yang aktif dan ringan tangan.

Karena itu, ia tak heran kalau Ning Lia dikelilingi banyak relawan. Menurut kader Ansor tersebut, hal itu menjadi modal besar Lia untuk maju dalam kontestasi Pilwali Surabaya.

"Ning Lia itu saya kenal sejak lama sebagai orang yang aktif di berbagai organisasi. Tak heran, jaringannya luas, relawannya pun banyak. Itu modal sosial dia sebagai seorang pemimpin," ujar Zainuddin.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO