Pilbup Tuban 2020: Koalisi PDIP dan Gerindra Sudah Diajukan ke DPP

Pilbup Tuban 2020: Koalisi PDIP dan Gerindra Sudah Diajukan ke DPP Tri Astuti, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Koalisi PDI Perjuangan dan Gerindra kian santer berhembus menjelang Pilbup Tuban, September 2020 mendatang. Hal ini diakui Ketua DPC Gerindra Kabupaten Tuban, Tri Astuti.

"Koalisi marah putih akan kita deklarasikan bulan ini," kata Tri Astuti kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (2/1)..

Menurutnya, proses koalisi kedua partai telah diproses di tingkat provinsi untuk selanjutnya diajukan ke DPP masing-masing partai. Meski demikian, dia mengatakan Gerindra masih membuka ruang kepada partai lain yang ingin bergabung.

"Koalisi dengan partai lain masih terbuka. Yang pasti saat ini kami sedang konsentrasi komunikasi dengan PDIP," imbuh wanita yang juga sebagai Ketua Komisi 4 DPRD Tuban itu.

Dalam kesempatan ini, Tri Astuti juga mengungkapkan hasil Konfercabsus partai Gerindra beberapa waktu lalu. Yakni seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) sepakat mendukung dirinya untuk maju sebagai calon wakil bupati (Cawabup) Tuban dalam Pilkada 2020.

"Saya sebagai kader kalau ditugaskan partai ya harus siap," ucapnya.

Namun, saat ditanya calon bupati sebagai pendampingnya, Tri Astuti enggan mengungkapnya. "Saat ini ada sebanyak 18 figur yang mendaftar di PDIP dan 10 calon di partai Gerindra. Nama-nama yang mendaftar di PDIP dan Gerindra masih kita godok sama-sama untuk diajukan ke pengurus DPD maupun DPP," pungkasnya diplomatis.

Sebatas diketahui, PDIP dan Gerindra masing-masing memiliki 5 kursi di DPRD Tuban. Jumlah itu sudah memenuhi batas minimal 20 persen untuk bisa mengusung cabup-cawabup dalam Pilbup Tuban 2020. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO