Terpeleset Material Proyek, Dua ABG Kakak Beradik Warga Campurrejo Gresik Tewas Terlindas Truk

Terpeleset Material Proyek, Dua ABG Kakak Beradik Warga Campurrejo Gresik Tewas Terlindas Truk Kedua korban saat dievakuasi ke ambulans. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia di jalan Pantura Kabupaten Gresik, kembali terjadi, Minggu (29/12).

Dua Anak Baru Gede (ABG) kakak beradik, tewas terlindas ban truk di Jalur Pantura, tepatnya di Desa Wadeng, Kecamatan Sidayu, sekira pukul 10.30 WIB. Warga Desa Campurejo, Kecamatan Panceng itu terlindas truk setelah terjatuh dari kendaraan yang mereka tumpangi.

Kedua korban adalah, Kholisatul Ilmiah (18), dan adiknya, Nur Fitrianti (11) , warga Desa Campurrejo Kecamatan Panceng.

Informasi yang didapatkan BANGSAONLINE.com menyebutkan, keduanya terjatuh diduga akibat kondisi jalan di tempat kejadian perkara (TKP) yang licin karena ada ceceran material proyek.

"Saat kejadian, di lokasi ada pengerukan jalan untuk proyek gorong-gorong PT. Polowijo Gosari. Kemungkinan kendaraan yang ditumpangi kedua korban terpeleset karena ada material yang tercecer di jalan," ujar Hari, salah satu warga kepada wartawan.

Sementara Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossi Eka Prasetya membenarkan adanya kecelakaan yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia. Ia mengungkapkan, kejadian itu berawal saat Kholisatul Ilmiah dan adiknya, Nur Fitrianti, berjalan dari arah Timur ke Barat.

Saat melintas di lokasi kejadian, ada pengerjaan saluran air tepat di depan Pabrik PT. Polowijo Gosari. Korban berusaha mendahului dari sisi kiri kendaraan truk Colt Diesel nopol H 2937 BN yang dikemudikan Abdul Rosyid.

"Nah, saat mendahului, Khalisatul Ilmiah kurang memperhatikan arah depan dengan jelas. Selain itu, ada perbaikan jalan, kemudian sepeda yang dikendarai oleng dan terjatuh, korban kemudian terlindas," katanya menceritak kronologi kejadian.

Yossi mengungkapkan, akibat kecelakaan tersebut kedua korban terlindas ban depan sebelah kiri dari kendaraan truk yang didahuluinya. Saat dilidik, korban tersebut belum memiliki surat izin mengemudi (SIM) serta tak memakai helm.

"Kecelakaan lalu lintas tersebut korban Khalisatul Ilmiah dan adiknya Nur Fitrianti meninggal dunia, kemudian korban dibawa ke RS Ibnu Sina Gresik," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO