​Di Penghujung Tahun 2019, Puluhan Hiu Tutul Muncul di Perairan Probolinggo

​Di Penghujung Tahun 2019, Puluhan Hiu Tutul Muncul di Perairan Probolinggo Puluhan ikan hiu tutul mulai muncul di perairan wisata Pantai Bentar Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Di penghujung tahun ini, puluhan ikan tutul mulai muncul di perairan wisata Pantai Bentar Kabupaten . Tentu saja, munculnya - tersebut menarik perhatian para pengunjung.

“Sudah empat hari ini tutul itu muncul ke permukaan,” ujar seorang petugas wisata Bentar, Sahri kepada wartawan, Jumat (27/12).

Dia menjelaskan, munculnya tutul itu sudah biasa terjadi di perairan laut . Bahkan ikan langka itu setiap tahun muncul ke permukaan. “Hiu tutul itu jinak. Bahkan banyak wisatawan yang ingin melihat secara dekat menggunakan perahu,” tutur Sahri.

Hiu tutul itu, imbuh dia, merupakan hewan yang berpindah-pindah. Sedangkan panjang itu berkisar 9-10 meter.

Seorang pengunjung wisata Bentar, Muh. Daroji mengatakan, dirinya berkunjung ke Pantai Bentar bersama keluarga ingin melihat itu dari dekat. “Saya mendengar kalau ada tutul, makanya kita kesini. Ingin melihat secara dekat,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, tutul itu merupakan salah satu dari tiga spesies , yang diketahui makan dengan cara menyaring air laut. Makanannya antara lain adalah plankton, krill, larva kepiting pantai, makro alga, serta hewan-hewan kecil nektonik seperti cumi-cumi atau vertebrata kecil. (prb1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO