Pemasangan Tiang Jaringan Internet di Kanigaran Probolinggo Diprotes Warga

Pemasangan Tiang Jaringan Internet di Kanigaran Probolinggo Diprotes Warga Warga Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, ketika memprotes pemasangan tiang jaringan internet.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Warga Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, memprotes pemasangan tiang jaringan internet. Pasalnya, pemasangan tiang tersebut berada di depan pintu rumah milik warga setempat.

Mereka memprotes karena pemasangan tiang tersebut tanpa izin dari pemilik rumah.  "Pemasangan tiang itu tidak izin dulu ke pemilik rumah. Tiba-tiba langsung ditanam," kata warga setempat, Amir Mahmud, saat dikonfirmasi, Rabu (27/3/2024).

Disebutkan, kekesalan masyarakat karena ditanam di samping pintu depan rumah. "Ini sangat mengganggu," ucap Amir.

Tidak hanya itu, bekas galian tanah juga dibiarkan begitu saja. Ia menyatakan, "Seharusnya pihak petugas jangan main pasang. Tetapi harus minta izin dulu ke pihak pemilik rumah."

Hal senada juga dikatakan warga lainnya, Slamet. Menurut dia, petugas seharusnya tidak sembrono. 

"Petugas jangan mentang-mentang main pasang tiang. Karena itu sangat mengganggu," katanya.

Sementara itu, salah seorang karyawan yang enggan disebutkan namanya mengaku tidak tahu, "Saya tidak tahu itu tiangnya milik siapa."

Ia menjelaskan, tiang milik biasanya berwarna merah dan jika berwarna hitam biasanya bukan milik . Di Kota , kata dia, banyak PT yang melakukan pemasangan tiang jaringan internet. 

"Jadi bukan hanya pihak saja yang memiliki tiang, tetapi banyak PT lainnya yang juga memiliki jaringan internet," pungkasnya. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO