Sambut Perayaan Natal 2019, Polres Sumenep Tingkatkan Pengamanan

Sambut Perayaan Natal 2019, Polres Sumenep Tingkatkan Pengamanan Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, meningkatkan pengamanan menjelang perayaan Natal 2019, yang akan dilaksanakan pada 25 Desember mendatang.

“Secara intensif kami selalu melakukan koordinasi dengan gereja-gereja yang ada di Sumenep. Itu terkait pengamanan menjelang perayaan hari Natal,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Minggu (22/12/2019).

Ia mengakui jika untuk saat ini situasi di wilayah hukum Polres Sumenep masih kondusif. Belum ditemukan adanya tindakan yang bisa mengganggu jalannya hari Natal sebagai hari raya umat Kristiani.

“Sementara ini situasi masih aman dan lancar. Mudah-mudahan ini berlangsung sampai selesainya hari Natal 2019,” harapnya.

Meski demikian, kata Widiarti, patroli secara rutin tetap dilaksanakan, terutama di titik kerawanan maupun di gereja-gereja yang ada di Sumenep. “Tiap malam anggota Polres hingga Polsek jajaran melaksanakan patroli. Kawasan gereja menjadi titik utama dalam pengamanan hingga pelaksanaan perayaan Natal nanti,” terangnya.

Adapun untuk jumlah personel yang diterjunkan dalam pengamanan hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, sebanyak 450 personel. “Dari 450 personel itu terbagi untuk pengamanan hari Natal sebanyak 200, dan sisanya 250 personel bertugas mengamankan Tahun Baru 2020,” paparnya.

Selain itu, personel Polri juga dibantu dari instansi samping seperti TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Kesehatan, dan elemen masyarakat. “Kita akan pastikan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Kabupaten Sumenep bisa berlangsung aman dan lancar,” tegasnya.

Untuk itu, Widiarti meminta dukungan penuh masyarakat Sumenep agar turut serta membantu menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing. “Jika ada sesuatu yang mencurigakan, dimohon supaya secepatnya memberikan informasi kepada petugas terdekat, baik ke Polsek maupun Koramil setempat. Mari kita jaga Sumenep tetap aman dan nyaman,” tukasnya. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO