Wujud Kerukunan Beragama, Pemkot Surabaya Gelar Doa Serentak di Lima Titik

Wujud Kerukunan Beragama, Pemkot Surabaya Gelar Doa Serentak di Lima Titik Pemeluk agama Konghuchu mengikuti doa bersama di Klenteng Boen Bio Jalan Kapasan Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar Doa Bersama Umat Beragama yang berlangsung di lima titik lokasi secara serentak, Kamis (19/12) pagi.

Doa bersama itu, diikuti oleh ribuan jajaran di lingkungan Pemkot . Tujuannya untuk meminta keselamatan dan keamanan Kota agar terhindar dari berbagai macam bencana.

Doa bersama yang berlangsung pukul 07.30 wib tersebut, tersebar di lima lokasi. Bagi yang beragama Islam, berlangsung di Taman Surya yang diikuti langsung oleh Wali Kota Risma. Sementara itu, pegawai beragama Kristen, doa dilaksanakan di Graha Sawunggaling Lantai 6.

(Umat muslim saat mengikuti yang berlangsung di Taman Surya)

Pemeluk agama Hindu, berdoa di Pura Segara, Jalan Memet Sastrawirya Komplek TNI AL Kenjeran. Bagi pemeluk agama Budha, di Vihara Budhayana Dharma Wira Center Jalan Panjang Jiwo. Terakhir, pemeluk agama Konghuchu, berlangsung di Klenteng Boen Bio Jalan Kapasan .

Pada kesempatan itu, Wali Kota perempuan pertama di Kota mengatakan, saat ini semua upaya sudah dilakukan, termasuk bekerja semaksimal mungkin untuk keamanan Kota . Namun menurutnya, ada kekuatan dan kekuasaan yang lebih besar yang akan menjadi penentu segalanya yakni Tuhan YME.

“Kita sudah bekerja keras. Kita sudah berupaya semaksimal mungkin tapi kita harus tahu ada Allah SWT penentu segalanya. Ada kekuatan dan kekuasaan yang maha besar yang akan menjadi penentu segalanya,” kata Risma saat mengikuti di Taman Surya.

Ia menjelaskan, ini dipanjatkan untuk meminta restu Tuhan YME agar terhindar dari berbagai macam bencana. Terlebih saat ini, ia menyebut, kondisi di dunia semakin berat, salah satunya dampak dari global warming dan dampak dari perilaku manusia itu sendiri. “Karena itu di sini kita sama-sama memohon ampun dan ber,” ujarnya.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO