Antar Alat Berat ke Polowijo, Trailer Lindas Pengendara Motor di Bungah Gresik

Antar Alat Berat ke Polowijo, Trailer Lindas Pengendara Motor di Bungah Gresik Kondisi korban yang tewas terlindas roda trailer sebelum dievakuasi. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan maut melibatkan kendaraan berat dengan roda dua (motor) terjadi di Jalan Raya Gunungsari, tepatnya di Desa Bungah Kecamatan Bungah, Kamis (19/12) sekitar pukul 10.15 WIB.

Pengendara motor, Liem Swe Kheng (62), warga Simo Sidomulyo Baru 40 RT 1 RW 16 Desa Petemon Kecamatan Sawahan Surabaya tewas seketika usai tubuhnya terlindas ban truk trailer pengangkut alat berat. Korban saat itu mengedarai sepada motor Honda Supra X Nopol L -5047-WE.

Sopir truk trailer Nopol L 9063 UY diketahui bernama Achmad Sutiyar Hari Prianto (33), warga Desa Ukir RT 12 RW 1 Kecamatan Sale Kabupaten Rembang, Jateng.

Informasi masyarakat sekitar, saat kejadian sopir hendak mengantarkan alat berat ke pabrik Polowijo yang berlokasi di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah.

Setibanya di TKP dengan kondisi jalan tanjakan, korban tiba-tiba hendak mendahului dari sisi kiri. "Kemungkinan karena jalannya baru diaspal, motor tersebut lalu terguling dan tubuh korban terpental masuk ke dalam kolong truk. Korban terlindas ban truk trailer dan meninggal dunia seketika,” ujar Suyitno seorang warga sekitar yang kebetulan berada di lokasi kejadian.

Tak lama kemudian, polisi datang dan mengevakuasi korban dengan mobil ambulans ke RSUD Ibnu Sina Gresik.

Sementara sopir truk trailer langsung diamankan petugas beserta kedua kendaraan yang terlibat laka lantas tersebut.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya kepada wartawan menyatakan, kejadian bermula korban Liem Swe Kheng mengendarai motor berjalan dari arah Selatan ke Utara berjalan di bahu jalan.

"Korban lalu bermaksud mau naik ke badan jalan dan terjatuh ke kanan dan membentur ban truk trailer. Korban mengalami luka di kepala dan meninggal dunia di tempat," katanya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO